Deli Serdang (ANTARA) -
Pelatih drum band DKI Jakarta Sofwan mengatakan pihaknya menyiapkan penampilan istimewa sebagai upaya memperjuangkan medali emas di nomor lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) dan lomba unjuk gaya (LUG) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024.
 
“Kami akan memberikan penampilan yang tidak biasa, beda dari sebelumnya. Sesuatu yang mengejutkan. Apa itu, lihat saja nanti,” kata Sofwan kepada wartawan sebelum pelaksanaan babak penyisihan LUG di GOR Futsal Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Disporasu), Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa.
 
Untuk memberikan penampilan istimewa itu, dia mengatakan tim drum band DKI Jakarta telah melakukan latihan dan persiapan selama empat bulan. Ia pun menyampaikan nomor LUG dan LKBB menjadi andalan tim tersebut dalam mendulang emas di PON 2024.
 
Sebelumnya, telah dilaksanakan enam nomor pertandingan dalam cabang olahraga (cabor) drum band PON 2024. Enam nomor pertandingan itu adalah, lomba berbaris jarak pendek (LBJP) 400 meter putri, 400 meter putra, 800 meter campuran, 600 meter putri, 800 meter putra, dan 600 meter campuran. Terdapat delapan provinsi yang menjadi peserta, yakni DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, dan DI Yogyakarta.
 
Enam nomor pertandingan itu digelar di Stadion Madya Atletik, Kawasan Sumut Sport Center, Desa Sena, Batangkuis, Deli Serdang, Sumatera Utara.
 
Dari keenam nomor pertandingan itu, drum band DKI Jakarta belum memperoleh satu medali pun. Dengan demikian, Sofwan menyampaikan tim drum band DKI Jakarta siap memberikan penampilan yang optimal.
 
Pada Selasa, panitia menjadwalkan pelaksanaan dua nomor pertandingan, yakni babak penyisihan LKBB dan LUG.
 
"Setelah dilakukan babak penyisihan hari ini. Nantinya, akan diambil empat provinsi untuk di final pada Rabu (11/9)," kata Ketua Panitia Pelaksana Cabor Drum Band Nirwana Agus Saputradi.

Baca juga: Kapten drum band Sumatra Utara manfaatkan bonus untuk modal nikah

Baca juga: Drum band - Sumatera Utara sapu bersih tiga medali emas pada LBJP

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024