Medan (ANTARA) - Cabang olahraga bola voli indoor PON Aceh-Sumut 2024 dijadwalkan mulai bergulir pada Rabu (11/9) dan pembagian grup kategori putra putri sudah dilakukan.
 
Dikutip dari rilis yang diterima Antara, Selasa, Grup A kategori putra akan diisi oleh tuan rumah Sumatera Utara, Jawa Tengah sebagai peraih medali perunggu PON XX, Sumatera Barat, Bali, dan Jawa Timur.
 
Pada Grup B, diisi oleh pemenang medali emas pada PON XX Jawa Barat, pemenang medali perak PON XX DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Aceh, dan Sulawesi Tengah.
 
Sementara itu, pada kategori putri, Grup A akan diisi oleh tuan rumah Sumatera Utara, peraih medali perunggu PON XX DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tengah.
 
Selanjutnya Grup B, dihuni peraih medali emas PON XX Jawa Barat, peraih medali perak PON XX Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Babak penyisihan grup rencananya digelar mulai Rabu (11/9) hingga Minggu (15/9), sedangkan babak delapan besar dilangsungkan 16-17 September.
 
Selanjutnya babak semifinal digelar pada 18 September dan dan partai perebutan tempat ketiga serta final dilangsungkan pada 19 September.
 
Baca juga: Jadwal pertandingan bola voli diundur sehari

Berikut pembagian grup bola voli indoor PON Aceh-Sumut 2024
Putra
Grup A
Sumatera Utara
Jawa Tengah
Sumatera Barat
Bali
Jawa Timur
 
Grup B
Jawa Barat
DKI Jakarta
Kalimantan Timur
Aceh
Sulawesi Tengah
 
Putri
Grup A
Sumatera Utara
DKI Jakarta
Kalimantan Timur
Sulawesi Tengah
 
Grup B
Jawa Barat
Jawa Tengah
Jawa Timur
Sumatera Selatan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024