Deli Serdang (ANTARA) - Kontingen Jakarta optimistis dapat mempertahankan gelar bulu tangkis beregu putra di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah melaju ke semifinal.

Jakarta melaju ke semifinal setelah mengalahkan Lampung di pertandingan terakhir Grup C dengan skor 5-0 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Selasa.

Pelatih beregu putra Chandra Alex mengatakan hal ini setelah menyaksikan anak-anak Jakarta baik putri dan putra yang maju ke semifinal.

Beregu putra Jakarta akan melawan Jawa Timur di semifinal, sedangkan untuk beregu putri akan melawan Jawa Barat.

Baca juga: Bulu tangkis - Jateng, Jakarta, Jabar, dan Jatim ke semifinal

"Dari prediksi memang wilayah empat besar emang sudah diprediksi, Jakarta memang ditargetkan ke semifinal," kata Chandra ketika ditemui ANTARA di GOR PBSI Sumut, Selasa.

"Tahun ini masih fitty-fifty tapi kita ya berusaha aja sih. Karena ya dari Jateng dan Jatim kuat-kuat sih, Jabar juga kuat," tambahnya.

"Tapi tetap optimistis (untuk raih emas beregu putra seperti di PON Papua)," lanjutnya.

Ditanya apakah ada strategi khusus untuk laga semifinal besok melawan lawan yang lebih berat, dalam hal ini Jatim, Chandra mengatakan "Strategi khusus gak ada. Maksimalkan aja besok".

Baca juga: Zaki Ubaidillah tak ingin terlalu percaya diri bawa pulang emas PON

Sementara itu, tunggal putra Jakarta Jaden Abdullah Usman Putra Ayus memaparkan kunci Jakarta di babak penyisihan grup beregu putra dan putri yang melibas lawan-lawannya dua kali.

"Main harus percaya sama diri sendiri juga karena pelatih juga sudah percaya sama kita, kita dipilih buat main. Kita harus 100 persen di lapangan. Kita harus kasih yang terbaik," kata Ayus.

Disinggung apakah akan "tengil" melawan wakil Jatim di semifinal, Ayus tak menutup kemungkinan. Namun, ia juga mengatakan akan melihat dahulu kondisi di lapangan.

"Untuk itu mungkin orang sudah tahu ya. Ngelihat saya kayak gitu mungkin sudah tahu. Mungkin ya lihat lawan dan lihat situasinya nanti," tutupnya.

Baca juga: Klasemen akhir beregu putra dan putri bulu tangkis PON 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024