Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putra Jawa Timur memetik kemenangan tipis 1-0 atas DKI Jakarta pada laga penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON)  Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Serba Guna Universitas Negeri Medan, Kota Medan, Rabu.

Kedua tim yang menurunkan skuad terbaiknya langsung menggencarkan serangan satu sama lain sejak awal kuarter pertama namun tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki kuarter kedua, tempo permainan mulai meningkat dan jual beli serangan terjadi. Tetapi skor tidak berubah tetap sama kuat 0-0 hingga kuarter ketiga.

Jawa Timur yang diperkuat pemain senior berhasil mendominasi permainan di kuarter keempat. Pada menit ke-58, anak-anak asuh pelatih Fahril Al Farisi itu berhasil mencetak gol melalui Arthur Blasous Wibowo yang membuat Jatim unggul 1-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Fahril Al Farisi usai pertandingan mengatakan kemenangan ini merupakan motivasi bagi timnya untuk menghadapi laga berikutnya.

"Iya bersyukur laga ini kita meraih tiga poin penuh. Hasil ini bisa memotivasi kami dalam laga selanjutnya," kata dia.

Meskipun menang, dia mengaku masih belum cukup puas dengan pemainan anak-anak asuhnya. Menurutnya, Titis Wika Pramata dan kawan-kawan masih banyak membuang peluang pada laga tersebut.

Namun, dirinya tetap mengapresiasi anak-anak asuhnya yang sudah berjuang dan pantang menyerah dalam meraih kemenangan.

"Tentunya, kita akan mengevaluasi untuk menghadapi laga selanjutnya," kata dia.

Pada laga sebelumnya, Jawa Timur harus mengakui keunggulan Sumatera Utara usai kalah 2-4 dalam laga penyisihan pada Senin (9/9).

Baca juga: Hoki outdoor putri Sumut tampil maksimal untuk bungkam Jawa Timur 4-0
Baca juga: Hoki outdoor Kaltim kembali petik kemenangan usai kalahkan Jabar 1-0
Baca juga: Hoki outdoor putri Papua petik kemenangan 3-0 atas Kalimantan Barat

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024