Banda Aceh (ANTARA) -
Sebanyak dua atlet anggar asal Aceh, Saidinanda Mulkan dan Indra Agus Setiawan, lolos ke semifinal nomor sabel perorangan putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 di GOR Anggar Komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu.
 
Saidinanda melangkah ke semifinal usai mengalahkan Muhammad Lathif As-Syukron asal Banten dengan skor yang terpaut jauh, yakni 15-7.
 
Adapun Indra melaju ke semifinal setelah mampu memenangi pertarungan sengit melawan atlet asal Jabar M Iqbal Jaelani Al-Qusyaeri dengan skor 15-12.
 
Selain dua atlet Aceh itu, atlet lain yang melaju ke semifinal adalah Muhammad Zuhdi asal Riau dan Muhammad Angga Maulana asal Jateng.
 
Pada Rabu di tempat yang sama juga berlangsung pertandingan floret perorangan putri yang masih berlangsung hingga malam hari.

Baca juga: KONI Aceh bidik hingga 5 emas cabang anggar pada PON XXI 
 
Cabang olahraga anggar pada PON 2024 mempertandingkan 12 nomor untuk putra dan putri. Nomor untuk kategori putra antara lain sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.
 
Begitu pula nomor untuk kategori putri antara lain sabel perorangan, floret perorangan, degen perorangan, sabel beregu, floret beregu, dan degen beregu.
 
Cabang olahraga anggar di PON Aceh-Sumut 2024 diikuti 26 provinsi, berlangsung pada 11-16 September.
 
Pada Kamis (12/9), nomor floret perorangan putra dan degen perorangan putri akan dilombakan. Selanjutnya, nomor degen perorangan putra dan degen putri akan berlangsung pada Jumat (13/9).

Baca juga: Sebanyak 220 atlet anggar PON XXI siap tanding mulai hari ini

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024