Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putra Sumatera Utara kembali tampil maksimal usai membungkam Papua 4-0 dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut XXI-2024 di Lapangan Universitas Negeri Medan, Rabu.

Pelatih Sumatera Utara Ibrahim usai pertandingan mengatakan cukup puas dengan permainan anak anak asuhnya yang berani tampil menyerang pada laga tersebut.

Menurutnya, permainan menyerang anak anak asuhnya membuat tim lawan kerepotan sehingga dalam memetik kemenangan.

"Tim kita memanfaatkan pertahanan yang sedikit lemah dari Papua. Anak anak terus gencarkan serangan sehingga kita bisa mencetak gol," ujar dia.

Meskipun bermain mendominasi permainan, kata Ibrahim, timnya masih harus dilakukan evaluasi mengingat banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Untuk secara keseluruhan sudah baik ya. Anak anak juga sudah dapat memaksimalkan instruksi yang diberikan, tetapi kita akan mengevaluasi permainan," kata dia.

Sementara itu, Kapten Sumatera Utara Nanda Ibnasia Rahma mengaku kekompakan tim pada laga kedua sudah menunjukkan peningkatan yang baik.

Dia membeberkan permainan antar senior dan junior saling menguatkan satu sama lain sehingga merepotkan tim lawan pada laga tersebut.

"Jauh lebih baik ya. Semua pemain bermain untuk tim demi meraih kemenangan," ujar Nanda

Pada awal pertandingan, tim tuan rumah Sumatera Utara mampu mencetak tiga gol pada menit 2,8 dan 12 dan selanjutnya diperlebar pada menit 43 di kuarter ketiga yang membuat skor menjadi 4-0 pada laga tersebut.

Pada pertandingan sebelumnya, Sumatera Utara juga memetik kemenangan usai mengalahkan Jawa Timur 4-2 dalam laga penyisihan Senin (9/9) lalu.

Baca juga: Hoki outdor- Tim Putra Kaltim petik poin penuh usai kalahkan Papua 3-0

Baca juga: Hoki outdoor putra Jawa Timur menang tipis 1-0 atas DKI Jakarta

Baca juga: Hoki indoor putra Jabar raih emas setelah kalahkan Banten 6-0

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024