Medan, Sumatera Utara (ANTARA) - Provinsi DKI Jakarta memimpin klasemen sementara nomor perorangan putri pada pertandingan golf Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara-Aceh 2024 hari pertama yang digelar di Royal Sumatra Golf Course, Medan, Sumatera Utara, Kamis.

DKI Jakarta berhasil menyelesaikan ronde pertama pada puncak klasemen ronde pertama berkat aksi pegolf Kristina Natalia Yoko yang mencatatkan 72 pukulan atau par (pukulan maksimal yang harus dipenuhi dalam satu ronde) sepanjang 18 hole.

Adapun Kristina mencatatkan tiga kali birdie pada hole 10, 11, dan 18 serta tiga kali bogey pada hole 6, 7, dan 13.

Selanjutnya pada peringkat T2, terdapat Sania Talita Wahyudi (DKI Jakarta), Viera Permata Rosada (Sumatera Utara), Bianca Naomi Laksono (DKI Jakarta), serta Fausta Bianda (Jawa Barat), yang masing-masing mencatatkan 73 pukulan atau satu over (di atas) par.

Lalu, ada Meva Helina Schmit (Bali) yang bertengger pada peringkat keenam dengan 75 pukulan atau tiga over par, Rana Syarifa Mukawa (Jawa Barat) pada peringkat ketujuh dengan 76 pukulan atau empat over par, serta Nathania Damarisa Rim (Banten) pada peringkat kedelapan dengan 77 pukulan atau lima over par.

Sementara pada peringkat T9, terdapat Gemilau Joanne Kurnia (Banten), Putu Mayvil Widya (Bali), dan Savana Nazwa Putri (Sumatera Utara), yang masing-masing mencatatkan 78 pukulan atau enam over par.

Pertandingan golf PON XXI 2024 dengan nomor perorangan putri akan digelar selama tiga hari, yakni dari tanggal 12-14 September 2024.

Sebanyak 25 atlet golf putri bertanding dalam nomor tersebut untuk memperebutkan masing-masing satu medali emas, perak, dan perunggu, apabila telah berhasil menjadi yang terbaik saat menyelesaikan tiga ronde dalam tiga hari pertandingan.

Selain nomor pertandingan putri, terdapat pertandingan enam nomor lainnya yang digelar dalam perlombaan golf pada PON kali ini, yaitu perorangan putra, beregu putra, beregu putri, foursome (berempat) putra, foursome putri, dan campuran (mix) foursome.

Nomor pertandingan putra digelar bersamaan dengan nomor perorangan putri. Sementara, pertandingan nomor beregu putra dan beregu putri akan digelar pada 15-16 September 2024, sedangkan pertandingan nomor foursome putra, foursome putri, dan mix foursome akan digelar pada 17-18 September 2024.

Baca juga: Golf - Jakarta-Sumut unggul klasemen sementara nomor perorangan putra

Baca juga: Golf perebutkan tujuh emas

Baca juga: Dua tim puncaki klasemen sementara The Indonesia Pro-Am 2024

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024