Aceh Timur (ANTARA) - Jawa Timur mengalahkan tuan rumah Aceh pada pertandingan babak penyisihan Grup A sepak takraw nomor tim ganda putra PON Aceh-Sumut 2024 dengan skor 3-0 di Gedung Idi Sport Center, Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Jumat.

Kemenangan Jawa Timur diraih dari tim pertama dengan skor 15-11,15-9. Berikutnya, tim kedua menang 15-13, 13-15, 15-12. Serta tim ketiga menang dengan poin 15-5, 16-17,15-6.

Sementara, dalam pertandingan di Grup B, Sulawesi Selatan berhasil mengalahkan Jakarta dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan Sulawesi Selatan diraih tim pertama dengan skor 15-6, 15-12. Serta tim kedua menang dengan skor 15-7, 15-9. Sementara, pertandingan tim ketiga, Sulawesi Selatan kalah dengan 15-17, 8-15.

Dengan kemenangan tersebut, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan membuka peluang melaju ke semifinal. Jawa Timur dan Sulawesi Selatan memiliki satu pertandingan tersisa di babak penyisihan grup.

Jawa Timur akan berhadapan dengan Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan berhadapan dengan Sumatera Barat. Jika kedua tim tersebut menangi pertandingan terakhir, maka keduanya dipastikan melaju ke semifinal.

Baca juga: Tujuh provinsi perebutkan medali sepak takraw nomor tim ganda

Koordinator Humas Cabang Olahraga Sepak Takraw PON XXI Aceh-Sumut Ilyas mengatakan nomor tim ganda cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut diikuti tujuh provinsi.

"Nomor tim ganda putra-putri mulai dipertandingkan hari ini. Nomor tim ganda diikuti tujuh provinsi, terdiri dari kelompok putra dan kelompok putri," katanya.

Adapun tujuh provinsi yang mengikuti nomor tim ganda cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jakarta, Sumatera Barat, dan Riau.

Untuk kelompok putra terbagi dalam dua grup. Grup A terdiri Jawa Timur, Aceh, dan Sumatera Utara. Grup B diisi Sulawesi Selatan, Jakarta, dan Sumatera Barat.

"Sedangkan putri, juga dua grup. Grup A terdiri Jakarta, Riau, dan Sulawesi Selatan. Serta Grup B meliputi Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Aceh. Juara dan peringkat dua grup melaju ke babak semifinal," kata Ilyas.

Baca juga: Sepak takraw - Jateng raih medali emas kuadran putri
Baca juga: Tim sepak takraw Gorontalo rebut emas kuandran putra

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024