Medan (ANTARA) -
Atlet esport nomor efootball asal Sumatera Utara yakni Imam Meugaseh Thahir secara mengejutkan mengalahkan pemain asal Lampung yang juga pemain tim nasional yakni Elga Cahya Putra dalam pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), Kota Medan pada Jumat.

Imam yang pada pertandingan pertama memilih untuk menggunakan klub asal Italia AC Milan berhasil mendominasi pertandingan atas Manchester United yang digunakan oleh Elga.

Kedua tim sempat melakukan jual beli serangan hingga babak pertama berakhir, pada pertengahan babak kedua, akhirnya Imam berhasil memecahkan kebuntuan dengan berhasil mencetak gol dan skor berakhir 1-0 untuk Imam.
 
Pada pertandingan kedua yang memiliki aturan dua pemain versus dua pemain, Imam yang kali ini berpasangan dengan Septa Aditya memilih Manchester United untuk melawan Elga Cahya dengan pasangannya yakni Doni Pratama yang lebih memilih menggunakan AC Milan.
 
Pada pertandingan ini tidak jauh berbeda dengan pertandingan pertama, Imam dan Septa berusaha terus memborbardir pertahanan yang digalang oleh Elga dan Doni. Akhirnya pada babak pertama Imam dan Septa berhasil membobol gawang pasangan Elga dan Doni dengan skor 1-0, bahkan skor tersebut berhasil bertahan hingga babak kedua berakhir.
 
Imam yang ditemui saat babak kedua berakhir menjelaskan kalau dia sebenarnya agak takut saat bertemu dengan Lampung karena diperkuat oleh Elga yang notabene pemain timnas bahkan pernah juga juara dunia.
 
"Awalnya saya sebenarnya takut saat drawing bertemu dengan Lampung, tapi berkat saya mencetak gol lebih dulu akhirnya saya pede, " ucapnya saat ditemui usai pertandingan.
 
Sementara pada pertandingan lain esport dalam nomor efootball, selain Sumatera Utara yang berhasil meraih kemenangan, ada Kalimantan Selatan yang berhasil mengalahkan Gorontalo dengan skor tipis 2 - 1.
 
Kemudian tim tuan rumah Aceh harus menerima pil pahit dengan dikalahkan 0 - 2 oleh tim Kalimantan Timur, selanjutnya tim Kalimantan lainnya yaitu Kalimantan Tengah sukses mengalahkan Bengkulu dengan skor 2 - 0.
 
Semua pertandingan esport pada PON XXI juga dapat disaksikan secara langsung di Medan International Convention Center (MICC), Kota Medan dan di akun YouTube PB ESI yaitu @pbesi_official.

Baca juga: Hari pertama cabang esport dibuka dengan nomor efootball

Baca juga: 18 tim Free Fire terbaik dunia bertarung di FFWS Global Finals

Baca juga: Venue esport dikebut jelang pembukaan pada Jumat

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024