Medan (ANTARA) - Dua pebiliar asal Kalimantan Selatan (Kalsel) Novia Ningsih dan Junia Christine meraih kemenangan dalam babak 16 besar nomor 10 ball single putri cabang biliar PON Aceh-Sumut 2024 di Pardede Hall, Medan, Jumat.

Novia memastikan tempat di babak perempat final setelah menumbangkan wakil tuan rumah Sumatera Utara Alisya Naifa Fadillah dengan skor 7-3.

Kemenangan serupa juga diraih rekannya, Junia Christine, ketika mengatasi perlawanan wakil Bengkulu Ade Tia Velina Apandi dengan skor akhir 7-5.

Dengan kemenangan itu, Novia dan Junia akan menuju babak perempat final sekaligus menjaga asa mereka untuk perebutan gelar juara nomor 10 ball single putri.

Mereka akan berjuang mencuri kemenangan pada perempat final bersama beberapa pebiliar putri lain seperti Annita Kanjaya dari Jawa Barat, Emilia Putri dari Jawa Timur, Kenny Tirza dari Papua Pegunungan, Desi Aristia dari Jakarta, Annabella Putri dari Jawa Timur, Rissa Oktaviana dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tim biliar Kalsel sejauh ini telah mengantongi dua medali emas yang disumbangkan pasangan Noor Hidayatullah dan Jendy Apriadana dari dua nomor berbeda.

Duet Noor/Jendy meraih medali pertama dari cabang biliar untuk Kalsel dari nomor 8 ball double putra saat mengalahkan wakil Jawa Barat Fahmi/Deni.

Pasangan itu kembali menambah pundi emas saat menumbangkan pasangan pebiliar dua bersaudara dari Kepulauan Riau Adri/Albert pada nomor 9 ball double putra dengan skor akhir 8-6.

Turnamen biliar PON Aceh-Sumut 2024 berlangsung selama 9-19 September dengan menyuguhkan lima kelas yaitu pool putra, pool putri, carom, english billiard, dan snooker yang diikuti 127 atlet putra dan 14 atlet putri dari 32 provinsi di Tanah Air.

Baca juga: Biliar - Dua atlet putri tuan rumah kandas di babak 16 besar
Baca juga: Sugiarto/Wirawan tambah emas kedua untuk Bali pada cabang biliar

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024