Banda Aceh (ANTARA) - Atlet Jawa Timur, Devy, merebut medali emas dari dua nomor cabang terbang layang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024, di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Sabtu.

Devy meraih medali emas pertama dari nomor ketepatan mendarat single seater putri. Ia berhasil mengoleksi poin 1957,97 untuk membuatnya menjadi pengumpul poin terbanyak, ketika dikonfirmasi pewarta.

Medali perak untuk nomor ini didapat oleh atlet Jakarta, Roro, dengan nilai 1953,78. Sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan atlet Jakarta lainnya, Monica, dengan koleksi nilai 1943,45.

Devy selanjutnya memenangi medali emas kedua dari nomor ketepatan mendarat double seater putri. Pada nomor ini, Devy memperoleh nilai 1885,47 dan berhak diganjar medali emas.

Medali perak pada nomor lomba ini diraih Mentari dari Papua Tengah dengan nilai 1641,39, serta medali perunggu untuk atlet Jakarta, Roro, dengan nilai 984,33.

Hingga hari kesembilan, terbang layang telah berhasil memainkan final untuk tujuh nomor. Masih tersisa tujuh nomor lomba lagi yang masih akan dimainkan di lapangan.

Terbang layang total mempertandingkan total 14 nomor dan memperebutkan 42 medali, serta direncanakan berlangsung hingga 19 September.

Baca juga: Marciano kalungkan medali pemenang terbang layang PON XXI Aceh-Sumut
Baca juga: Terbang layang - Papua Tengah kembali mendulang medali emas


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024