Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putra Kalimantan Timur memastikan tiket ke babak final Pekan Olahraga (PON) XXI-2024 usai menang tipis 1-2 dari Jawa Timur dalam laga penyisihan yang digelar di Lapangan Serba Guna Unimed, Kota Medan, Minggu.

Pelatih Kalimantan Timur Mappajaling usai pertandingan mengatakan bahwa pertandingan melawan Jawa Timur merupakan laga yang menegangkan bagi timnya karena menjadi penentu ke babak selanjutnya.

"Bersyukur kami dapat meraih poin penuh dalam pertandingan ini. Pertandingan ini menjadi penentu untuk meraih babak final," ujar Mappajaling.

Dia menjelaskan bahwa tim yang dipimpinnya meraih poin maksimal sejak diselenggarakan cabang hoki outdoor PON 2024 dengan menyapu bersih seluruh kemenangan dari empat pertandingan.

Kalimantan Timur, lanjut dia, akan menyisakan satu laga lagi di babak penyisihan yang berhadapan dengan tim tuan rumah Sumatera Utara.

"Apapun hasilnya melawan tuan rumah tidak mempengaruhi hasil kami untuk melaju ke babak final," kata dia.

Meski memastikan babak final, Mappajaling mengaku bahwa timnya akan menargetkan seluruh kemenangan di setiap babak penyisihan di PON 2024.

Mappajaling akan meminta anak anak asuhnya untuk menjaga performa serta fokus menerapkan instruksi pelatih guna menghadapi Sumatera Utara.

"Kita tetap bermain seusai yang dilakukan sejak awal laga. Kita menargetkan kemenangan di setiap pertandingan," ujar dia.

Dengan kemenangan tersebut. Kalimantan Timur berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 13 poin dari empat pertandingan.

Kalimantan Timur dan Sumatera Utara akan berhadapan di laga terakhir babak penyisihan pada Selasa (17/9).

Baca juga: Hoki putri Sumut melenggang ke babak final meski imbang atas Papua

Baca juga: Hoki putri Kaltim perlebar peluang ke final usai kalahkan Kalbar 4-0

Baca juga: Hoki putri Jabar buka peluang raih medali usai kalahkan Jatim

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024