Medan (ANTARA) - Tim hoki Jawa Barat kembali meraih medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 usai kategori putra membungkam Jawa Timur 5-0 dalam laga perebutan peringkat ketiga di Lapangan Unimed, Kamis.

Pelatih Jawa Barat Yanuar Pribadi usai pertandingan mengatakan peraihan medali ini merupakan buah usaha anak anak asuhnya yang berhasil meningkatkan performa dari hasil evaluasi yang sebelumnya diberikan

"Sebelumnya bertemu dengan Jawa Timur kita masih memiliki beban atau kurang santai. Dari situ kita lakukan evaluasi dan anak anak berhasil menjalankannya sehingga dapat meraih medali," ujar Yanuar Pribadi.

Yanuar Pribadi menilai permainan anak anak asuhnya sejak awal pertandingan
sudah menunjukkan mental juara. Bermain dengan kesabaran menjadi kunci untuk menjaga peforma di PON 2024.

Meskipun tidak meraih emas, dia tetap mengapresiasi Aulia Akbar Al-Ardh dan kawan kawan yang sudah berjuang demi membela nama daerah.

Dia pun merasa bangga karena tim yang dipimpinnya diperkuat oleh seluruh asli anak-anak Jawa Barat baik senior maupun junior.

"Anak anak bisa mengeluarkan kemampuan mereka dari awal hingga pertandingan hari ini. Mereka bermain sesuai instruksi yang sudah diberikan. Secara pribadi saya bangga," kata dia.

Dia mengatakan ajang olahraga nasional ini menjadi momentum pemain juniornya untuk meningkatkan peforma di cabang hoki outdoor tersebut.

Yanuar membeberkan bahwa timnya memboyong sembilan junior yang rata-rata membutuhkan jam terbang bertanding di hoki outdoor ini.

"Ke depan, pembinaan di daerah kami terus digalakkan lagi. Di Jawa Barat antusias hoki-nya cukup baik," ujarnya.

Sebelumnya, tim hoki putri Jawa Barat juga meraih perunggu usai mengalahkan Papua 4-2 dalam laga pinalti short out.

Baca juga: Hoki outdoor putri Jawa Barat raih medali perunggu di PON 2024

Baca juga: Hoki - Pelatih Kaltim tidak khawatir wasit yang bertugas di final

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024