Athena (ANTARA News) - Setidaknya empat orang ditangkap di Athena, Sabtu, sebagai bagian dari penyelidikan pada sel kelompok teror yang dibongkar di Belgia pekan ini sebelum kelompok itu melakukan serangan apa pun, kata seorang sumber polisi Yunani.

Polisi anti-teror Yunani sedang mencoba mengonfirmasi apakah salah satu yang ditangkap merupakan Abdelhamid Abaaoud, seorang pria berusia 27 tahun yang diduga dalang dari kelompok itu yang menurut laporan media mungkin telah merencanakan serangan yang berhasil digagalkan dari Yunani.

Penangkapan itu terjadi di distrik Pangrati dari ibukota Yunani pada tengah hari, kata sumber itu. Beberapa telepon genggam juga disita.

Negara-negara Eropa telah menangkap puluhan tersangka pelaku teror paskapenggrebekan anti-teror Belgia, di mana dua tersangka tewas.

Belgia mengatakan sel itu berencana untuk membunuh polisi.

Abaaoud, seorang Belgia keturunan Maroko, adalah milisi terkenal yang menghabiskan waktunya di Suriah. Dugaan keterlibatannya muncul seiring meningkatnya kekhawatiran di Eropa tentang ancaman yang ditimbulkan oleh anak muda Eropa yang kembali ke kampung halaman setelah berjuang bersama kelompok-kelompok ekstremis di Timur Tengah, demikian AFP melaporkan.

(G003/H-AK)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015