Karawang (ANTARA News) - Kawanan perampok menyatroni toko pakaian dan peralatan listrik yang bersebelahan di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat.

"Toko pakaian dan toko peralatan listrik yang disatroni kawanan perampok itu bersebelahan," kata Kanitreskrim Polsek Karawang Kota, AKP Simangunsong, di Karawang, Jumat.

Sejumlah barang dan uang yang berada di dalam toko pakaian dan peralatan listrik nyaris habis setelah digasak kawanan perampok.

Aksi perampokan itu diduga pertama kali terjadi di sebuah toko pakaian. Setelah itu, kawanan perampok melanjutkan aksinya di sebuah toko peralatan listrik di jalan raya Veteran, Guro III Karawang.

Ia mengatakan, setelah pihaknya mendengar adanya aksi perampokan, petugas langsung datang ke lokasi kejadian. Di lokasi, seluruh barang yang berada di dalam dua toko itu nyaris habis.

"Semua barang yang ada di toko itu nyaris habis digasak pelaku," kata dia.

Aparat kepolisian dari jajaran Polsek Karawang Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diduga pelaku perampokan itu berjumlah lebih dari dua orang.

"Di lokasi kejadian, kami melakukan olah TKP serta meminta keterangan pemilik toko serta saksi-saksi," katanya.

Aparat kepolisian setempat belum bisa menyebutkan jumlah kerugian dari peristiwa perampokan yang terjadi sekaligus di dua toko bersebelahan.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015