Jakarta (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Serie A Napoli tersingkir dari Liga Europa kendati menang 2-0 melawan RB Leipzig dalam laga tandang leg kedua babak 32 Besar kompetisi ini, Jumat dini hari WIB.

Setelah tertinggal 1-3 pada leg pertama di kandang sendiri. Napoli bermain meyakinkan ketika gelandang asal Polandia, Piotr Zielinski, membangkitkan harapan Napoli untuk maju berkat golnya pada babak pertama.

Lorenzo Insigne lalu menggandakan keunggulan tapi dua gol tidak cukup melampaui tiga gol yang dicetak Leipzig ke gawang Napoli pada leg pertama walaupun kedua tim membagi sama 3-3 dalam agregat.  Napoli pun tersingkir karena selisih gol tandang.

Sebaliknya Lazio yang dikalahkan 0-1 oleh Steaua Bucharest pekan lalu maju ke 16 Besar dengan bekal agregat 5-2 setelah tampil dominan pada leg kedua dengan skor 5-1, Jumat dini hari tadi.

Baca juga: Atletico melangkah mulus ke 16 Besar Liga Europa

Penyerang Timnas Italia Ciro Immobile mencetak tiga gol dalam pertandingan ini, sedangkan dua gol lainnya dicetak Bastos dan Felipe Anderson, sedangkan gol pelipur lara Bucharest dicetak oleh Harlem Ghonere.

Sporting Lisbon juga lolos ke 16 Besar setelah seri 3-3 di Portugal melawan Astana.  Pada leg pertama Lisbon sudah menang 3-1.

Das Bos membawa Lisbon unggul lebih dulu pada menit 3, kemudian disamakan Marin Tomasov pada menit 37.

Bruno Fernandes membawa tuan rumah unggul 3-1 berkat dua golnya pada menit 53 dan 63.  Namun tuan rumah juga menciptakan dua gol penyama kedudukan masing-masing oleh Patrick Twumasi dan Dimitri Shomko pada 10 menit terakhir pertandingan, demikian BBC.

Baca juga: Lyon melenggang ke 16 Besar Liga Europa

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018