Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan pada putaran pertama Singapura Terbuka yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Rabu.

Tertinggal 15-21 pada gim pembuka hingga 7-13 pada gim kedua, Ihsan yang melawan sesama pebulu tangkis Indonesia Firman Abdul Kholik, bangkit untuk merebut gim kedua 21-15, dan memenangi gim penentuan 21-8.

Kemenangan tersebut membawa Ihsan maju ke putaran kedua untuk bertemu Daren Liew dari Malaysia yang mengalahkan unggulan ketiga Wong Wing Ki Vincent 21-14, 21-16.

Ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga melangkah ke putaran kedua setelah mengantungi kemenangan atas pasangan Thailand Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura 21-16, 21-15 dalam waktu 25 menit.

"Kuncinya lebih sabar dan jaga satu-satu poin dulu. Lapangan juga sedikit berangin. Alhamdulilah dan bersyukur bisa raih kemenangan di babak pertama. Walau tadi masih kurang enak, untung cepat beradaptasi," kata Angga seperti dikutip laman resmi PBSI.

Ia mengaku sempat tidak berkembang permainannya dan banyak mati sendiri, namun ia dan pasangannya berhasil mengatasi. 

Selanjutnya Angga/Rian akan melawan pasangan Wooi Yik Soh/Aaron Chia dari Malaysia.  

Baca juga: Kemenangan awal Tontowi/Liliyana kado ultah Tontowi

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018