PON XXI Aceh-Sumut 2024

Foto pilihan pekan pertama Oktober 2021

  • Senin, 11 Oktober 2021 09:12 WIB

Berbagai jenis kupu-kupu hinggap di pinggir Danau Kassi Kebo di area Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (10/10/2021). TWA Bantimurung tersebut merupakan habitat berbagai jenis kupu-kupu dengan beberapa destinasi wisata menarik seperti danau, air terjun, gua serta kolam permandian alami dan mulai ramai dikunjungi wisatawan saat libur akhir pekan seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua di daerah itu. ANTARA FOTO/Arnas Padda/rwa.

Warga menyaksikan pertandingan tim sepak bola putri Papua melawan tim sepak bola putri Babel pada semifinal Sepak Bola Putri PON Papuadi Stadion Katalpal, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Kondisi ladang milik warga Suku Baduy yang dibakar untuk dibersihkan menjelang musim tanam di Desa Cisimeut, Lebak, Banten, Rabu (6/10/2021). Ngaduruk merupakan tradisi masyarakat Suku Baduy untuk membersihkan ladangnya dari rumput atau tanaman liar dengan cara dibakar menjelang acara ngaseuk atau musim tanam padi huma yang akan dilaksanakan pada November 2021. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Burung endemik jenis Kakatua maluku (Cacatua moluccensis) di balik kandang besi pada rilis translokasi satwa Endemik Indonesia timur di Kargo Bandara SMB II Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (5/10/2021). Sebanyak 114 ekor satwa endemik dan dilindungi diduga akan diselundupkan ke luar negeri hasil tangkapan Polresta Palembang yang diserahterimakan kepada BKSDA menyisakan 65 satwa yang siap untuk ditranslokasikan ke habitat asalnya di Indonesia timur. ANTARA FOTO/Feny Selly/rwa.

Model memperagakan busana yang bertajuk "Gantari: The Final Journey to Java" di Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). Peragaan busana batik yang digelar oleh Lakon Indonesia tersebut berkolaborasi dengan perajin batik di 12 daerah pulau Jawa dan melibatkan 1.000 pelaku ekonomi kreatif sebagai upaya menggeliatkan kembali industri kreatif. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Pekerja menyelesaikan proses pembuatan kapal nelayan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh, Banda Aceh, Aceh, Rabu (6/10/2021). Pekerja mengaku, pembuatan kapal nelayan dengan kapasitas di atas 50 ton lebih tersebut membutuhkan waktu 1 sampai 3 tahun akibat terkendala bahan baku kayu dengan biaya mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/rwa.

Sejumlah sampah botol injeksi bekas berserakan di Jalan Karya Sosial, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (5/10/2021). Hingga kini belum diketahui asal muasal ribuan limbah medis berupa botol injeksi dan jarum suntik yang berserakan di tepi jalan tersebut. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa.

Foto udara suasana lahan pengolahan limbah tepung di Patokbeusi, Subang, Jawa Barat, Senin (4/10/2021). Pengolahan limbah tepung tersebut mampu menghasilkan rata-rata 100 karung per hari dan dijual dengan harga Rp10 ribu per karung untuk pakan ternak. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/rwa.

Warga membersihkan reruntuhan rumahnya yang hancur akibat abrasi sungai Batang Anai, di Korong Talao Mundam, Nagari Ketaping, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat (8/10/2021). Data Nagari Ketaping, sedikitnya 21 rumah terdampak abrasi sungai di daerah itu sejak sepekan terakhir, empat rumah di antaranya hanyut sehingga membuat warga terpaksa mengungsi atau tinggal di tenda darurat. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan hormat saat ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (4/10/2021). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 "Bajra Flight" terbang di atas Istana Merdeka saat Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 di Jakarta, Selasa (5/10/2021). Perayaan HUT TNI ke-76 mengusung tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Komandan Upacara Brigjen TNI Yusuf Ragainaga mengecek kesiapan pasukan pada upacara penetapan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2021 di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (7/10/2021). Komponen cadangan ini dikerahkan bila negara dalam keadaan darurat militer atau keadaan perang dan keberadaannya akan makin memperkokoh sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta. ANTARA FOTO/HO/Indonesia Defense Magz/rwa.

Pesenam Lampung Sutjiati K. Narendra beraksi dalam nomor alat pita final senam ritmik perorangan PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama menyapa warga saat mengunjungi kawasan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). Dalam kunjungan itu, Presiden berdialog dengan masyarakat serta memberikan bantuan untuk pedagang kaki lima. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.

Pembalap motor cross Jawa Timur M Zulmi Aristiawan memacu kecepatan motornya saat berlomba pada balapan Motor Cross kelas 250 cc Beregu PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim balap motor cross Papua berhasil meraih medali medali emas dan tim balap motor cross DKI Jakarta meraih medali perak sedangkan tim balap motor cross Papua Barat meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait