PON XXI dan Peparnas XVII 2024

Jalur baru kereta Chengdu-Kunming beroperasi penuh

  • Selasa, 27 Desember 2022 16:07 WIB

Foto udara saat kereta peluru Fuxing dengan kode C45 melaju di Jalur Kereta Chengdu-Kunming baru, Senin (26/12/2022). Jalur kereta yang menghubungkan Chengdu dan Kunming, dua kota besar di China barat daya, kini beroperasi penuh dengan dibukanya seksi terakhir dari jalur tersebut pada Senin (26/12). ANTARA FOTO/Xinhua/Jiang Hongjing/rwa.

Sejumlah orang dari kelompok etnis Yi melambaikan tangan dari atas kereta peluru Fuxing berkode C57 di Jalur Kereta Chengdu-Kunming baru, Senin (26/12/2022). Kereta yang dirancang dengan kecepatan hingga 160 km per jam tersebut melintasi jalur baru sepanjang 915 km yang membentang hampir sejajar dengan jalur kereta yang sudah ada antara Chengdu dan Kunming itu memangkas waktu perjalanan dari semula 19 jam menjadi 7,5 jam. ANTARA FOTO/Xinhua/Jiang Hongjing/rwa.

Foto udara kereta peluru Fuxing dengan kode C57 melaju di Jalur Kereta Chengdu-Kunming baru seksi Yuexi di Provinsi Sichuan, China barat daya, Senin (26/12/2022). Jalur baru tersebut melintasi sejumlah kota dan prefektur, antara lain Chengdu, Meishan, Leshan, Prefektur Otonom Etnis Yi Liangshan, dan Panzhihua di Provinsi Sichuan, serta Prefektur Otonom Etnis Yi Chuxiong dan Kunming di Provinsi Yunnan. ANTARA FOTO/Xinhua/Jiang Hongjing/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait