PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Minggu, 11 September 2016 19:51 WIB | Dilihat 3559 Kali
Maskot PON 2016 (ANTARA News/Sapto Heru Purnomojoyo)
Bandung (ANTARA News) - Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.

"Pelatih Italia itu merupakan juara dunia nomor cross country 2015-2016. Ia menangani sejak awal September," kata pelatih gantole Jabar Dadang Hasanudin di Bandung, Minggu.

Nomor ketepatan mendarat fokus latihan di Cililin Kabupaten Bandung Barat. Sementara untuk cross country, timnya mendapat bimbingan dari juara dunia asal Italia. Menurut dia sengaja program itu dilakukan detik-detik menjelang PON karena disesuaikan dengan cuaca saat PON .

"Bila kita latihan di luar negeri cuaca jauh berbeda," kata Dadang.

Menurut dia perkembangan skill atlet gantole semakin meningkat. Bahkan delapan hari menuju PON XIX/2016 psywar pun sudah terjadi di arena pertandigan karena beberapa provinsi seperti Jatim yang didampingi pelatih asal Jerman, DKI Jakarata oleh pelatih asal Australia serta tim dari Banten sudah melakukan latihan di arena yang akan digunakan pada PON mendatang khususnya di Batu Dua Sumedang.

"Di lapangan sudah ramai, provinsi lain juga sudah melakukan latihan di Batu Dua Sumedang. Tapi kita tidak khawatir, karena setiap daerah punya strategi masing-masing. Meskipun persaingan sudah terlihat," katanya.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.