PON 2016 - Sumatera Selatan curi dua emas dari atletik

Minggu, 25 September 2016 11:17 WIB | Dilihat 2690 Kali
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016. (kemenpora.go.id)
Bandung (ANTARA News) - Sumatera Selatan mendapatkan dua medali emas, dua perak dan satu perunggu dari atletik pada perlombaan cabang olah raga ini dalam Pekan Olahraga Nasional di Bogor, Jawa Barat.

Pelatih atletik Sumatera Selatan Kadir Sani mengatakan, kedua emas direbut Rio Maholtra dari nomor gawang 110 meter dan Sri Maya dari nomor 400 meter. Sri telah menyumbang perunggu nomor lari gawang 200 meter.

Dua medali perak disumbangkan dua atlet senior asal Sumatera Selatan, yakni Jauhari Johan dari nomor 10.000 meter dan Ni Putu Desi dari lompat galah.

"Medali yang didapat itu berkat perjuangan keras para atlet untuk mengalahkan utusan terbaik dari berbagai provinsi," kata Kadir.

Target medali sudah tercapai, namun Sumatera Selatan tetap berjuang menambah medali emas.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga untuk berjuang maksimal masuk sepuluh besar dengan mengimingi bonus kepada atlet peraih medali PON yang jumlanya tidak dia sebutkan.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2016

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PON 2016 - Jawa Barat juara umum anggar

Tim tuan rumah Jawa Barat menjadi juara umum anggar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 di Bandung, 23-29 September, setelah mengumpulkan lima medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

PON 2016 - Sumurung sukses balas kegagalan di Riau untuk sabet emas gulat

Pegulat andalan Sumatera Utara, Sumurung Siregar, mempersembahkan medali emas untuk kontingennya pada hari kesebelas Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Selasa malam, yang sekaligus memupus kegagalan menjadi yang terbaik empat tahun silam di Riau.

PON 2016 - Perhelatan akan segera berakhir, atlet buru cenderamata

Menjelang berakhirnya PON XIX Jawa Barat, cenderamata menjadi buruan atlet dan oficial di stan Gymnasium Upi, Bandung, dengan sebagian besar memburu kaos bertuliskan PON.

PON 2016 - Tim gantole Jabar dibimbing pelatih dari Italia

Tim gantole tuan rumah Jawa Barat untuk PON XIX/2016 khususnya nomor cross country mendapat bimbingan langsung dari pelatih asal Italia, Christian Ciech.