Jakarta (ANTARA News) - Ungulan pertama ganda putera Markis Kido/Hendra Setiawan maju ke putaran kedua Hong Kong Terbuka Super Series dengan kemenangan ketat 23-21, 21-19 atas pasangan Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu.

Dalam pertandingan yang digelar di Queen Elizabeth Stadium, Rabu, kedua pasangan saling bergantian meraih angka pada game pertama hingga kedudukan 21-21, sebelum pasangan peringkat ketiga itu merebut dua angka berikutnya untuk menutup game pembuka 23-21.

Pada game kedua, pasangan yang awal bulan ini menjuarai Prancis Terbuka, sempat tiga kali unggul empat poin pada kedudukan, 8-4, 15-11, 19-15, namun lawan mereka berhasil memperpendek perbedaan poin hingga 20-19, sebelum pasangan Indonesia menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-19.

"Memang mereka bagus, terutama pertahanannya," kata Hendra usai pertandingan mengenai pasangan Taiwan tersebut.

"Kami pernah kalah dari mereka di Korea (Terbuka) Januari lalu. Bisa menang udah syukur. Tadi memang beruntung saja, rame banget tadi mainnya," tambah Markis Kido.

Pada babak 16 besar, mereka bertemu pasangan Korea Chin Baek Cheol/Cho Gun Woo yang mengalahkan pasangan veteran Flandy Limpele/Candra Wijaya 21-19, 18-21, 21-16.

"Mereka juga bagus," komentar Kido soal pasangan Korea tersebut.

Pasangan pelatnas lainnya, Mohammad Ahsan/Bona Septano kalah dari pasangan unggulan keenam Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan 21-12, 21-19.

Pasangan peringkat enam dunia itu selanjutnya akan memperebutkan tempat di perempatfinal dengan ganda India Rupesh Kumar/Sanave Thomas yang menang 21-18, 21-9 atas ganda Malaysia Chow Pak Chu/Hong Chieng Hun.

Unggulan ketiga asal Korea Jung Jae Sung/Lee Yong Dae maju ke babak 16 besar tanpa tanding setelah pasangan Cina Guo Zhendong/Xu Chen menarik diri dari turnamen berhadiah 250.000 dolar AS itu. (*)

Pewarta: luki
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009