Jakarta (ANTARA News) - Setelah mengalami kekalahan pertama dari Park Sung Hwan, Taufik Hidayat kembali ungguli pemain Korea tersebut saat keduanya bertemu di perempat final Hong Kong Terbuka.

Taufik meraih kemenangan 23-21, 21-17 atas Park di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Jumat.

"Game pertama ketat, tetapi saya bisa menang sehingga game kedua lebih yakin," kata Taufik usai pertandingan.

Pada Asian Games di Guangzhou, China, bulan lalu, Taufik kalah oleh Park di perempat final, yang merupakan satu-satunya kekalahan yang ia alami dari pemain Korea itu.

Pada semifinal, Taufik yang menjadi unggulan ketiga itu akan melawan unggulan ketujuh asal China Chen Long yang menang 21-18, 21-10 atas Hsueh Hsuan Yi.

Semifinal lainnya mempertemukan unggulan teratas Lee Chong Wei dari Malaysia dengan unggulan delapan Nguyen Tien Minh yang keduanya menang WO (walkover) masing masing atas Chen Jin dan Lin Dan dari China.

Semifinalis lain asal Indonesia adalah pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan yang juga menang WO atas Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan karena Alvent sakit.

Mereka akan melawan unggulan ketiga Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dari Korea yang mengalahkan ganda China Fu Haifeng/Cai Yun 21-19, 21-16.

Sementara itu langkah pasangan Bona Septano/Mohammad Ahsan dan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah terhenti di perempat final.

Bona/Ahsan kalah oleh pasangan Korea Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong 19-21, 19-21, sedangkan Fran/Pia menyerah pada ganda Taiwan Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin 21-12, 15-21,16-21.

"Mainnya jelek banget, nggak menemukan irama permainannya, banyak menunggu bola sehingga terserang terus," kata Bona. (F005/K004)

Pewarta: NON
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010