Jakarta (ANTARA News) - Indonesia pulang dengan tangan hampa dari Hongkong Terbuka setelah tidak meraih satu gelar pun pada turnamen Super Series kesebelas itu.

Satu-satunya wakil Indonesia pada final di Queen Elizabeth Stadium, Hongkong, Minggu, Nova Widianto/Liliyana Natsir harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan pasangan Polandia Robert Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk.

Pasangan unggulan ketiga itu menyerah dua "game" langsung 20-22, 16-21.

"Kami kalah capat jadi ketekan terus," kata Nova soal kekalahan dalam 33 menit itu.

"Mereka mainnya cepat sekali, bolanya juga kencang jadi mau bertahan juga tembus. Pada `game` kedua kami tidak bisa keluar dari tekanan mereka, mereka semakin percaya diri," tambah Nova yang awal bulan ini meraih gelar Prancis Terbuka Super Series.

Unggulan pertama Lee Chong Wei dari Malaysia meraih gelar tunggal putra setelah mengalahkan Peter Gade dari Denmark 21-13, 13-21, 21-16.

Sedangkan Wang Yihan yang menjadi unggulan ketiga mengalahkan rekan senegaranya, unggulan keenam Jiang Yanjiao 21-13, 21-15 untuk meraih mahkota tunggal putri.

Kemenangan pasangan unggulan keempat Ma Jin/Wang Xiaoli atas unggulan ketiga Du Jing/Yu Yang 16-21, 21-19, 21-12 menghasilkan gelar kedua bagi China.

Pasangan Korea Jung Jae Sung/Lee Yong Dae yang menjadi unggulan ketiga memenangi gelar ganda putra setelah mengalahkan pasangan Denmark unggulan ketujuh Lars Paaske/Jonas Rasmussen 13-21, 21-15, 21-8.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009