Jakarta (ANTARA News) - Unggulan ketiga Nova Widianto/Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan Polandia Robert Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk pada perebutan gelar ganda campuran dalam Hong Kong Terbuka Super Series, Minggu.

Pasangan Polandia tersebut meraih tempat di final setelah pada pertandingan semi-final di Queen Elizabeth Stadium, Sabtu malam, mengalahkan Fang Chieh Min/Wang Pei Rong 16-21, 21-16, 24-22 untuk menyusul Nova/Liliyana yang sudah lebih dulu maju ke final.

Pasangan Indonesia yang tahun ini sudah memenangi dua gelar di Malaysia dan Prancis Super Series itu maju ke partai puncak dengan mengalahkan rekan senegara mereka Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa 21-14, 21-13 hanya dalam 23 menit.

Mengenai pasangan Polandia itu, Nova mengaku pernah duakali mengalahkan mereka, namun ia tidak mau gegabah dengan pertemuan mereka di final turnamen berhadiah 250.000 dolar AS itu.

"Kita tidak boleh ngeremehin, harus waspada," katanya soal lawan di final yang bukan pemain unggulan itu.

Pasangan Indonesia lainnya yang juga bertarung di semi-final, Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan dijegal unggulan ketiga dari Korea Jung Jae Sung/Lee Yong Dae 15-21, 14-21. Pada final Jung/Lee bertemu unggulan ketujuh dari Denmark Lars Paaske/Jonas Rasmussen.

Sementara itu, China telah dipastikan meraih dua gelar dalam turnamen Super Series kedua terakhir tahun ini itu setelah memastikan final antar pemain Negeri Tirai Bambu tersebut pada tunggal dan ganda putri.

Final tunggal putri mempertemukan unggulan ketiga Wang Yihan dengan rekan senegaranya Jiang Yanjiao yang menjadi unggulan keenam. Sedang perebutan gelar ganda putri akan terjadi antara juara Olimpiade Du Jing/Yu Yang yang menjadi unggulan ketiga dengan unggulan keempat Ma Jin/Wang Xiaoli.

Adapun final tunggal putra akan menjadi ajang pertarungan antara unggulan pertama Lee Chong Wei dari Malaysia dengan unggulan ketiga asal Denmark Peter Gade.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009