Jakarta (ANTARA) - Young K, pembetot bass sekaligus vokalis grup band Korea Selatan DAY6 mengungkapkan harapannya terkait mini album debut solonya, berjudul “Eternal.”

"Aku ingin membuat album yang berisi keinginan tulusku bernyanyi selama aku bisa. Harapan terbesarku melakukan sebanyak yang kubisa tahun ini," kata dia dalam sebuah konferensi pers daring, dikutip Soompi, Selasa.

Pria yang dalam waktu dekat akan menjalani wajib militer di KATUSA itu mengatakan, walau cemas tetapi dia senang bisa lagunya memberi kenyamanan bagi pendengar.

Baca juga: Idola atau musisi? ini jawaban DAY6

Judul "Eternal" diambil dari nama panggung dan aslinya yakni Young K dan Kang Young-hyun menjadi young won atau berarti selamanya.

Dia mengatakan, rekan-rekannya di DAY6 mendukung karya solonya termasuk mengunjungi lokasi syuting video musiknya. Walau merasa malu, tetapi Young K mengaku bersyukur.

Young K mengaku berupaya tidak memaksakan diri saat membuat lagu. Saat tidak berhasil dia akan beristirahat sejenak lalu mencoba lagi.

"Meskipun aku tidak sempurna (sebagai musisi atau manusia), aku seseorang yang bekerja sangat keras. Aku pikir citraku sebagai seorang musisi adalah seseorang yang bekerja sangat keras di musik," kata dia.

Berbicara mengenai wajib militernya di KATUSA pada 12 Oktober mendatang, Young K yang pernah belajar di Kanada, berkata, “Ayahku juga melayani di KATUSA. Aku mendengar cerita bagus darinya, dan banyak orang di sekitarku merekomendasikannya, jadi aku melamar ke KATUSA juga. Untungnya, aku diterima, dan akan mempersiapkan diri dengan baik dan menyelesaikan layananku,".

Baca juga: Young K DAY6 umumkan tanggal debut solo

Baca juga: Baru umumkan debut solo, Young K bilang bakal jalani wamil

Baca juga: Hasrat tiada akhir Young K DAY6 lewat "Eternal"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021