Mimika (ANTARA) - Tim bola basket 5x5 putra DKI Jakarta mengalahkan Kalimantan Selatan dengan skor telak 97-23 pada laga Pool A PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu.

Pada pertandingan itu, DKI Jakarta yang menurunkan para pemain tim nasional elite muda Indonesia Patriots yaitu Ali Bagir, Aldy Rachman dan Yesayas Saudale mendominasi pertandingan pada semua kuarter.

Kuarter pertama dituntaskan DKI Jakarta dengan skor 10-23. Di sini, Darryl Sebastian dan Steanlie masing-masing mampu membuat tujuh poin.

Pada kuarter kedua, anak-anak asuh pelatih Tondi Raja Syailendra seakan tak memberikan napas bagi Kalimantan Selatan yang hanya mampu membuat dua poin tambahan, sementara DKI Jakarta melesakkan 40 poin dan unggul 53-12 sebelum turun minum.

Pada kuarter ketiga, kondisi tidak berubah. Kalimantan Selatan kembali tertinggal jauh 16-75.

Pada 10 menit pamungkas, DKI Jakarta semakin nyaman dengan permainan mereka. Bahkan ada masa di mana Ali Bagir membuat "dunk" yang membuat penonton bersorak dan skor menjadi 81-19 untuk tim Ibu Kota.

DKI Jakarta menutup pertandingan dengan selisih skor 69 angka yaitu 97-23.

Ali Bagir menjadi pemain dengan penampilan terbaik di DKI Jakarta dengan membuat 15 poin, empat rebound dan tiga assist.

Sementara di kubu Kalimantan Selatan, Triadi Cuaca menorehkan raihan tertinggi dengan mengoleksi delapan poin dan tiga rebound.

Baca juga: Sulut tundukkan Babel 92-91 lewat babak "overtime" bola basket 5x5
Baca juga: Jadwal PON Papua, bola basket 5x5 bergulir hari ini

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021