Kendari (ANTARA) - National Paralympik Commitee (NPC) Provinsi Sulawesi Tenggara siap memberangkatkan 27 atlet untuk berlaga dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI pada 2-15 November 2021di Papua, kata Ketua NPC provinsi ini Kafaruddin di Kendari, Jumat.

Ke-27 atlet disabilitas ini akan bertarung dalam enam cabang olahraga, yakni atletik, catur, renang, tenis meja, tenis dan bulu tangkis.

"Kami tidak sesumbar soal raihan medali emas tetapi atlet dan pelatih optimistis menyumbangkan yang terbaik untuk daerah dan bangsa," kata Kafaruddin.

Sulawesi Tenggara memprediksi cabang olahraga atletik, bulu tangkis, catur dan tenis meja masing-masing akan menyumbangkan satu medali, sedangkan cabang renang membidik 2 medali.

"Sulit kami menyatakan medali emas, medali perak sekian dan perunggu sekian keping karena tidak ada indikator untuk yang dapat dipertanggungjawabkan," kata dia.

Kafaruddin memprediksi persaingan medali setiap cabang olahraga akan berjalan ketat.

"Setiap atlet dan pelatih yang mengikuti kompetisi membawa semangat untuk juara. Apalagi tuan rumah dan juara bertahan pasti berjuang mati-matian untuk juara lagi," kata dia.

Baca juga: Mengenal maskot Peparnas Papua Hara dan Wara

Pewarta: Sarjono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021