Kota Bengkulu (ANTARA) - Provinsi Bengkulu hanya mengirimkan lima atlet ke Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua, 2-15 November dan mereka akan turun di tiga cabang olahraga yakni atletik, bulu tangkis dan renang.

"Secara umum persiapan cukup baik dan siap untuk bertanding," kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Provinsi Bengkulu Aswandi di Bengkulu, Senin
​​​​​​
Ia menambahkan, selain mengirim lima atlet dari tiga cabang olahraga, ada tiga orang yang ikut berangkat ke Papua yaitu pendamping dan pelatih atlet.

Baca juga: Hans Hamadi: Sukses Peparnas XVI harga diri Papua
Baca juga: Masyarakat Papua antusias sambut Peparnas XVI


Kelima atlet yang dikirim merupakan hasil keputusan pemerintah setelah berdiskusi dengan National Paralympic Committee (NPC) Bengkulu dan dinilai memenuhi kualifikasi turun di kejuaraan empat tahunan itu.

"Berdasarkan pertimbangan NPC Bengkulu hanya tiga cabang olahraga itu yang maksimal persiapannya," katanya menambahkan.

Aswandi berharap atlet yang dikirim ke Bumi Cenderawasih tersebut melakukan yang terbaik demi mendapatkan medali bagi Provinsi Bengkulu.

Hal senada juga disampaikan Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu, Sanuludin. Meskipun hanya mengikuti tiga cabang olahraga tetapi pihaknya optimistis atlet yang dikirim bisa berprestasi.

"Harapan kami mereka bisa bersaing karena peluang untuk meraih medali cukup terbuka. Mohon doanya," katanya.

Baca juga: Peparnas Papua telah siap100 persen
Baca juga: Menpora tegaskan Peparnas XVI akan difasilitasi sama seperti PON XX

 

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021