Jayapura (ANTARA) - Atlet angkat berat Kalimantan Barat A Hadi berhasil tampil perkasa pada Peparnas XVI Papua dengan berhasil menyabet medali emas dengan total raihan 150 poin di kategori putra kelas 49kg, Senin.
 
A Hadi berhasil mengangkat beban seberat 137kg pada kesempatan pertama, beban seberat 142kg di kesempatan kedua dan berhasil mengangkat beban seberat 150kg pada kesempatan ketiga.
 
Keberhasilan A Hadi mengangkat beban seberat 150kg ini membuat ia berhasil memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dipegang atlet Jawa Barat Tamim Prasetyo dengan angkatan seberat 141kg yang dicetak pada Peparnas 2016.

Baca juga: Ni Nengah Widiasih bersyukur bisa pecahkan rekor di Peparnas
 
Pada kategori putra kelas 49kg, medali perak berhasil diamankan oleh atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta Niman yang keseluruhan mengumpulkan 125 poin.
 
Niman secara keseluruhan berhasil mengangkat beban seberat 120kg pada kesempatan pertama, lalu gagal pada kesempatan kedua dan berhasil di kesempatan ketiga dengan beban seberat 125kg.
 
Di posisi ketiga, atlet asal Jawa Barat Nur Irmansyah berhasil menyabet medali perunggu dengan total poin yang dikumpulkan sebesar 119.
 
Nur Irmansyah berhasil mengangkat beban seberat 112kg di kesempatan pertama, 116kg di kesempatan kedua dan 119kg di kesempatan ketiga.
 
Secara keseluruhan akan ada 20 nomor yang dipertandingkan dari kategori putra dan putri dengan medali yang total diperebutkan adalah 20 emas, 20 perak dan 20 perunggu di cabang olahraga angkat berat Peparnas Papua XVI.
 
Pertandingan cabang olahraga angkat berat Peparnas Papua XVI ini direncanakan rampung pada Sabtu (13/11) dan sistem pertandingan yang bersifat final.

Baca juga: Jadwal Peparnas cabang angkat berat - tiga kelas dipertandingkan besok
Baca juga: Persiapan Peparnas XVI Papua cabang angkat berat sudah capai 95 persen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021