Jayapura (ANTARA) - Tim Papua berhasil menyabet tiga medali emas pada hari ketiga judo tunanetra Peparnas yang digelar di GOR Trikora UNCEN, Jayapura, Rabu.
 
Pada kelas 73kg putra, atlet Papua Saul Nicodemus Yandewoa berhasil meraih medali emas usai mengalahkan sesama perwakilan dari Papua Arianto yang berhak atas medali perak.
 
Medali perunggu judo tunanetra Peparnas berhak didapatkan oleh atlet asal Jawa Barat Rohmat Abdul Rohim dan Roito Cornelius asal Jambi yang harus terhenti di babak semifinal.

Baca juga: Jadwal Peparnas judo tunanetra Rabu - empat kelas dipertandingkan
 
Selanjutnya pada kelas 81kg putra, atlet asal Jawa Tengah Fajar Sambudi berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan perwakilan Jawa Barat Rizal Saepul Aziz di partai final.
 
Rizal Saepul Aziz selanjutnya berhak atas medali perak, sedangkan medali perunggu didapatkan oleh M. Yogi Prayoga asal Jawa Barat dan Soni Satria D L asal Papua.
 
Pada kelas 57kg putri, atlet asal Papua Tri Setyani berhasil mengamankan medali emas usai mengalahkan atlet asal Jawa Barat Petri Maryati yang berhak atas medali perak.
 
Medali perunggu kelas 57kg putri, selanjutnya berhak didapatkan oleh Siyamsih asal Jawa Tengah dan Salma Ayu Cahyaningtyas asal Kalimantan Selatan.

Baca juga: Kalsel borong emas dan perak di nomor 60kg judo Peparnas Papua
 
Di kelas 63kg putri, Nurul Fadillah asal Papua berhasil mendapatkan emas, sedangkan medali perak didapatkan oleh Ella Grecia asal Kepulauan Riau.
 
Pertandingan Peparnas cabang olahraga judo tunanetra masih akan digelar hingga Sabtu (13/11) mendatang dan masih menyisakan 12 nomor untuk dipertandingkan.
 
Pada cabang olahraga judo tunanetra, total terdapat setidaknya 20 nomor pertandingan untuk putra dan putri yang akan memperebutkan total 112 medali dengan rincian 28 emas, 28 perak dan 56 perunggu.

Baca juga: Jabar tempel Papua di perolehan medali Peparnas cabang judo tunanetra

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021