Abepura (ANTARA News) - Briptu Marcelinus, anggota Satuan Pelopor III Brimob Kelapa Dua, Depok, yang ditembak kelompok tidak dikenal di Mimika, Papua, hingga kini masih dirawat intensif di RS Tembagapura.

Aksi penembakan oleh kelompok tidak dikenal terhadap aparat keamanan kembali terjadi di Timika, Papua, pada Senin.

Berdasar informasi yang didapat ANTARA di Papua, Senin, penembakan terjadi sekitar pukul 11.22 WIT di kilometer 45-46 area PT Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika Papua.

Penembakan oleh kelompok tidak dikenal itu mengenai kendaraan Toyota LWB No Lambung SA 07 yang mengawal Kendaraan Toyota LWB No Lambung 01-2734 milik departemen jalur pipa.

"Tembakan dari arah kiri dan kanan mengenai kendaraan SA-07, untuk kendaraan 01-2734 dengan pengemudi Wiliam Rondangkir tidak terkena tembakan," kata sumber keamanan yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Akibat kejadian tersebut satu orang anggota Satpor III Kelapa Dua Briptu Marcelinus mengalami luka dibagian pelipis sebelah kiri.

Korban selanjutnya menjalani operasi di RS Tembagapura.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman Nasution mengatakan polisi masih mengejar pelaku penembakan tersebut. Polisi mengakui kesulitan dalam mengejar pelaku karena medan yang sulit.

"Karena tersangka melarikan diri ke hutan yang cukup lebat dan terjal. Kita belum tahu dari kelompok mana, yang jelas bersenjata," ujarnya.

Saud menambahkan bahwa pihaknya juga belum mengetahui jenis peluru yang menyasar ke wajah Marcelinus. Polisi juga belum mengetahui jumlah pelaku penembakan.

"Senjata dan peluru juga belum tahu. Pelaku belum diketahui berapa orang," tambahnya.
(T.R018/R007)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011