Manokwari (ANTARA) - Gubernur Papua Barat periode 2017—2022 Dominggus Mandacan melantik 91 pejabat fungsional, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemprov Papua Barat, Rabu, atau menjelang sehari masa tugasnya berakhir.

Mereka yang dilantik tersebut terdiri atas 29 orang pejabat administrator, 58 orang pejabat pengawas, dan empat orang pejabat fungsional pada 34 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua Barat.

Gubernur Mandacan berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera memahami tugas pokok dan fungsi serta menyesuaikan diri dengan unit kerjanya masing-masing.

"Bangun sinergitas dan bekerja sama dengan staf agar tugas pemerintahan dan pelayanan publik bisa terlaksana dengan baik. Siapa pun yang diberikan tanggung jawab harus siap menerima dan melaksanakan," kata Mandacan.

Pasangan Dominggus Mandacan/Mohamad Lakotani terpilih sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Papua Barat pada Pilkada 2017.

Keduanya akan menyelesaikan tugas sebagai Gubernur/Wagub Papua Barat pada hari Kamis, 12 Mei 2022.

Bersamaan dengan itu, Kementerian Dalam Negeri telah menjadwalkan pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat pada hari Kamis (12/5) pagi bertempat di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Gubernur Mandacan memastikan tidak akan menghadiri acara tersebut lantaran baru menerima undangan pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat pada Rabu siang.

Baca juga: Dominggus Mandacan tak hadiri pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat

Baca juga: Gubernur resmikan Rumah Sakit Umum Provinsi Papua Barat

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022