Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan (RD) meminta skuad berjuluk The Prestige Phoenix untuk bekerja keras guna mendapatkan hasil optimal pada laga tandang melawan tuan rumah Arema FC pada Rabu (24/8).

RD dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, mengatakan bahwa anak asuhnya diminta untuk fokus bermain optimal dan diimbangi kerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal saat bermain di Kandang Singa, Stadion Kanjuruhan Malang.

"Fokus kita besok adalah bagaimana pemain bisa optimal, tentunya harus diimbangi antara cara bermain dan kerja keras. Setelah itu dilakukan, kita menunggu hasilnya seperti apa," kata RD.

RD menjelaskan, ia tidak ingin memberikan target yang terlalu tinggi pada saat melawan anak asuh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut. Namun, ia meminta anak asuhnya untuk bisa bekerja keras di lapangan.

Ia mengakui pola permainan RANS Nusantara FC saat ini masih belum konsisten. Pada dua laga kandang, RANS Nusantara FC harus menelan kekalahan pada saat menjamu PSM Makassar dan Persija Jakarta.

"Saya rasa, RANS maupun Arema FC sama-sama masih belum konsisten. Kita masih sama-sama mencari satu pola permainan yang pas dan cocok, karena memang persoalan bermacam-macam," katanya.

Namun, lanjutnya, baik RANS Nusantara FC maupun Arema FC pada akhirnya akan terus berkembang. Ia akan berupaya untuk mengasah kemampuan permainan tim dengan melaksanakan semua arahan yang diberikan pelatih.

"Untuk mengantisipasi kondisi itu, kami mengedepankan agar para pemain terus mengasah kemampuan tim dengan melaksanakan semua arahan yang diberikan dalam latihan dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Baca juga: Arema FC incar rekor tak terkalahkan lawan RANS Nusantara FC

Ia berharap, para pemain RANS Nusantara FC bisa memperlihatkan semangat dan kemauan yang tinggi untuk menghadapi Singo Edan. Sebanyak 21 pemain yang dibawa oleh pelatih RD dalam kondisi baik dan tidak ada masalah.

Ia juga memperhatikan kondisi mental para pemain yang kecewa karena pada dua laga kandang harus menelan kekalahan. Namun, saat ini kondisi pemain sudah siap dan antusias untuk menghadapi skuad Singo Edan.

"Kita akan lakukan pertemuan dengan pemain. Mudah-mudahan bisa mengatasi kondisi seperti itu. Kecewa pasti, karena dua pertandingan di kandang hasilnya jelek," katanya.

Sebagai informasi, pertemuan antara RANS Nusantara FC dengan Arema FC tercatat sebanyak tiga kali. Dua pertandingan merupakan laga uji coba, sementara satu lainnya merupakan laga trofeo yang menghadirkan mantan bintang sepak bola dunia Ronaldinho.

Pertemuan kali ini merupakan yang pertama kali pada turnamen Liga 1 musim kompetisi 2022-2023.

Pada laga uji coba pertama, RANS Nusantara kalah dengan skor 6-2 dan 4-0 pada laga berikutnya, kedua pertandingan itu digelar di Stadion Kanjuruhan Malang. Sementara pada laga trofeo, Arema FC menang dengan skor 4-2 melalui adu penalti.

Saat ini, RANS Nusantara berada di urutan ke-17 pada klasemen sementara kompetisi Liga 1 dengan mengantongi dua poin. Dari lima laga yang dilakoni skuad The Prestige Phoenix, dua laga bermain imbang dan mengalami tiga kekalahan.

Baca juga: Menpora dukung sikap tegas PSSI hukum wasit berkinerja buruk
Baca juga: PSSI minta klub-klub hentikan kerja sama dengan pihak terkait judi
Baca juga: LIB tepis tudingan bekerja sama dengan perusahaan judi


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022