Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang menjaga asa lolos ke Championship Series seusai menekuk Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin.
 
Pada pertandingan ini kemenangan PSIS Semarang hadir berkat gol Gian Zola Nasrullah dan Gali Freitas, sedangkan Rans Nusantara FC sempat membalas lewat Andi Irfan, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Hasil ini membuat PSIS Semarang naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 50 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC masih berada di area rawan dengan menempati posisi ke-14 setelah mengumpulkan 35 poin, berjarak dua poin saja dari zona degradasi.
 
Pada pertandingan ini PSIS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman, namun belum membuahkan hasil.
 
Upaya PSIS baru membuahkan hasil pada menit ke-13 setelah Gian Zola dapat memanfaatkan kemelut di depan gawang Rans dan menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Selanjutnya giliran Taisei Marukawa yang menciptakan peluang untuk PSIS setelah melakukan aksi solo run, namun tendangannya masih dapat diamankan kiper Rans Hilmansyah.
 
Pada sisa waktu babak pertama, PSIS tetap memperagakan permainan menyerang, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.
Memasuki babak kedua, Mahesa Jenar kembali mengambil inisiatif menyerang dan dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Gali Freitas setelah memanfaatkan umpan Fredyan Wahyu pada menit ke-50.
 
PSIS harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-59 setelah Alfeandra Dewangga menerima kartu kuning kedua setelah menjegal Dandi Maulana.
 
Rans berhasil mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan lewat tendangan Mitsuru Marouka, namun bola dapat dihalau kiper Rizky Darmawan.
 
Skuad asuhan Alfredo Vera juga harus bermain dengan 10 orang setelah Taufik Hidayat menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada Gali Freitas.
 
Pada waktu tambahan babak kedua, Rans berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 lewat gol sundulan Andi Irfan memanfaatkan umpan Marcko Merauje. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang dijadwalkan menjamu Persikabo 1973, Jumat (26/4), sedangkan Rans Nusantara FC berjumpa Persija Jakarta, di hari yang sama.

Baca juga: Arema jaga asa bertahan di Liga 1 setelah tekuk Borneo 2-1
Baca juga: Akbar Arjunsyah paksa Barito Putera berbagi poin dengan Persija

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024