Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar bangkit dan mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-1 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa.
 
Pada pertandingan ini kemenangan PSM Makassar hadir berkat gol-gol yang dicetak Kenzo Nambu dan Yakob Sayuri (2), sedangkan PSIS Semarang sempat unggul terlebih dahulu melalui Tri Setiawan, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Hasil ini membuat PSM Makassar naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 41 poin dari 31 pertandingan, sementara PSIS Semarang masih tertahan di posisi tiga dengan 47 poin.
 
Secara statistik PSM Makassar lebih rajin melepaskan tendangan dengan 16 kalo percobaan, sementara PSIS Semarang mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 67 persen.

Baca juga: Barito Putera bangkit dan taklukkan PSM Makassar 3-1
 
Pada pertandingan ini PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun tak ada peluang matang yang mereka ciptakan.
 
Selanjutnya PSIS mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Tri Setiawan setelah menerima umpan tarik Taisei Marukawa sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 29
 
Tertinggal satu gol, PSM berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Victor Mansaray, namun bola masih membentur mistar gawang PSIS.
 
Pada sisa waktu babak pertama, PSM terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan PSIS tetap bertahan.

Baca juga: Dwigol Moussa Sidibe pastikan kemenangan 2-0 Persis atas PSIS
 
Memasuki babak kedua, PSM berhasil menyamakan kedudukan pada menit 58 lewat eksekusi tendangan bebas Kenzo Nambu sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 
Hanya berselang dua menit, PSM berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti Yakob Sayuri sehingga skor berubah menjadi 2-1.
 
Yakob Sayuri berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah aksi individunya berbuah gol ke gawang PSIS dan mengubah skor menjadi 3-1 pada menit 83. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.
 
Selanjutnya pada pekan ke-32 PSM Makassar dijadwalkan menghadapi Madura United, Minggu (21/4), sedangkan PSIS Semarang menjamu Rans Nusantara FC, sehari setelahnya.

Baca juga: Borneo segel tempat pertama Reguler Series meski diimbangi PSM 1-1
Baca juga: Bhayangkara FC jaga asa bertahan di Liga 1 setelah hajar Persik 7-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024