Jakarta (ANTARA) - Bosan menghabiskan akhir pekan hanya dengan bermain gadget? Banyak alternatif permainan interaksi yang akan membawa kita bernostalgia lho! Seperti permainan ular tangga, monopoli, congklak. Seiring berjalannya waktu dan teknologi,permainan tersebut semakin berkembang dan banyak ragam. Perlu untuk kamu coba menghabiskan di akhir pekanmu dengan memainkannya. Permainan ini dapat kamu lakukan baik bersama dengan sahabat, rekan kerja, pasangan, keluarga hingga komunitas.

Akhir pekan lalu tepatnya pada 11-13 November 2022 Jakarta Tabletop Expo (JTE) 2022 berhasil mempertemukan dan menyatukan lebih dari 1.000 pemain, 37 komunitas, 8 kreator lokal, publisher, dan distributor tabletop games di Indonesia. Acara ini berkolaborasi dengan Mal Taman Anggrek yang mendukung kegiatan komunitas untuk menyalurkan hobi, minat dan memberikan inspirasi untuk mengisi waktu akhir pekan yang salah satunya tabletop games. Pengunjung tidak perlu bingung jika belum paham cara bermainnya karena ada game master yang akan memberikan rekomendasi serta cara bermainnya.

Pengunjung dapat memilih permainan yang ingin dimainkan dari 200 lebih pilihan game yang merupakan kolaborasi antara JTE dengan distributor Nirwana Games serta keikutsertaan beberapa kreator lokal seperti Untai Studio, Ennoia Games, Hompimpa Books & Games, Ogah Games, Masbro Studio, Wanaloka, Anima Versa dan Oracle Games Indonesia. Darwin selaku humas dari Asosiasi Penggiat Industri Board Game Indonesia mengatakan “Senang banget sih akhirnya JTE diadakan lagi secara offline dan kita berharap banget dari acara ini bisa menjadi kick off memajukan industri ini. Kami dari APIBGI sangat mendukung untuk bersama-sama kita menguatkan kembali sinergi antara asosiasi dengan penggiat industri ini”.

Kembali hadir secara offline membuat JTE semakin antusias untuk mencapai tujuan mereka dalam memajukan industri tabletop games yang ada di Indonesia. “Harapannya dari acara ini industri tabletop games di Indonesia bisa semakin dikenal dan berkembang. Kita akan selalu terbuka dan menantikan kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai stakeholder lainnya di industri ini terutama kreator lokal”, kata Cherlie Andriani selaku ketua Jakarta Tabletop Expo 2022. Sampai jumpa di Jakarta Tabletop Expo 2023.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022