Makassar (ANTARA) - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan ikut berbangga atlet pelatnas dari Sulsel sukses melaju ke babak final final Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 di Jakarta.

Pengurus dan Pelatih Karate Sulsel Mursalim Bado'o saat dikonfirmasi dari Makassar, Minggu, mengatakan atlet kata beregu Sulsel yang diperkuat Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi, tinggal selangkah lagi untuk merebut medali emas.

"Sesuai jadwal babak final Kejuaraan WKF Series A akan dimulai hari ini pada pukul 13.00 WITA. Kita tentu berharap mereka bisa menampilkan kemampuan terbaiknya sekaligus mempersembahkan medali emas," ujarnya.

Baca juga: Indonesia pastikan dua emas dari Karate 1 Series A Jakarta 2022

Pada babak final hari ini, beregu kata timnas akan menghadapi sesama wakil Indonesia yakni Mohammad Zidane Bhagaskara, La Ode Andinudin dan Chandra Nevo yang membawa nama DKI Jakarta.

Ia menjelaskan, keberhasilan tim pelatnas semakin menunjukkan mereka layak menghuni pelatnas. Namun demikian dirinya meminta untuk tidak memandang enteng lawan yang bukan anggota pelatnas.

Pencapaian ini juga dinilai sudah sesuai harapan dan berharap terus bisa ditingkatkan ke depan. Ia juga berharap keberadaan mereka di pelatnas menjadi motivasi bagi atlet lain di Sulawesi Selatan untuk terus fokus mematangkan kemampuan.

"Ajang WKF Seri A diikuti puluhan negara peserta. Untuk kata beregu memang hanya 8 peserta namun kategori kumite semua full team sehingga tentu lebih ketat," ujar Mursalim yang sengaja menyempatkan diri hadir melihat perjuangan atlet di ajang tersebut.

Baca juga: Indonesia pastikan emas kata beregu putra Karate 1 Series A Jakarta
Baca juga: Indonesia hanya bidik satu emas pada Karate 1 Series A Jakarta

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022