Jakarta (ANTARA) - PT Danareksa Investment Management (DIM) bersama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyelenggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) Ramadhan 1444 Hijriah mengusung tema “Berbagi Bahagia Bersama” dengan membagikan 30.750 paket sembako gratis di seluruh Indonesia.

Kepala BRI Kantor Cabang Tanah Abang Totok Siswanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, menyampaikan paket sembako gratis tersebut disalurkan kepada 140 panti asuhan, 40 panti werdha, serta masyarakat umum yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, kata dia lagi, BRI Group juga menyalurkan bantuan berupa santunan kepada 7.100 anak yatim piatu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Pihaknya menjelaskan penyaluran bantuan merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Bank BRI Group kepada masyarakat untuk memberikan makna di bulan Ramadhan 1444 H yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sekitar.

“BRI Group senantiasa menjalankan tanggung jawab sosial, memperkuat peran BRI sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Totok.

Dalam kegiatan CSR ini, DIM bersama BRI Peduli melaksanakan kegiatan di Balai Pos RW 3, Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang diakhiri dengan acara pembagian 1.250 paket sembako langsung kepada masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaannya, program BRI Peduli di Regional Tanah Abang berupa pembagian paket sembako yang diserahkan langsung oleh Kepala BRI Kantor Cabang Tanah Abang Totok Siswanto, Regional Operation Head Regional Office BRI Jakarta 1 Ismail dan perwakilan pekerja DIM & BRI Group yang didistribusikan langsung ke lokasi tempat tinggal masyarakat sekitar.

Kepala Divisi Corporate Communication & Legal DIM Jeffri Susanto menyampaikan DIM mendukung kolaborasi kegiatan CSR bersama dengan BRI Group lain, sehingga bisa meningkatkan sinergi dan menghasilkan kontribusi positif, serta meringankan beban masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan 1444 H.

“Adanya kolaborasi DIM bersama dengan BRI Group dalam kegiatan CSR Berbagi Bahagia Bersama ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di bulan Ramadan 1444 H,” ujar Jeffri.

PT Danareksa Investment Management merupakan anak perusahaan BRI dan PT Danareksa (Persero), yang mendapatkan izin sebagai manajer investasi dari Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) pada tahun 1992, dengan mengelola reksa dana, investasi alternatif, dan kontrak pengelolaan dana.
Baca juga: Danareksa Investment siap dukung BRI jadi 'The Most Valuable Bank'
Baca juga: Danareksa Investment beri 'insight' investor guna optimalkan investasi

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2023