Jakarta (ANTARA) - Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji Gusta mengatakan rencana pergantian susunan direksi dan komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) diyakini mampu meningkatkan kepercayaan investor.

Hadirnya Patrick Walujo sebagai nakhoda perusahaan mencerminkan GOTO sebagai korporasi dengan orientasi fundamental yang kokoh terus berjalan

”Kalau kita lihat sosok Patrik Walujo yang akan menjadi Direktur Utama GOTO menurut saya bagus karena melihat dari rekam jejaknya di Northstar. Dia menakhodai perusahaan investasi dengan baik,” kata Nafan melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Tak hanya Parick Walujo, Agus Martowardojo yang akan didapuk menjadi Komisaris Utama juga akan semakin memberikan nilai tambah di mata investor domestik maupun global. Apalagi dengan melihat rencana GOTO untuk melakukan private placement dan Initial Public Offerings (IPO) di bursa Internasional.

Lebih lanjut, Nafan menjelaskan sepak terjang Patrick sebagai co-Founder Northstar memang membuatnya lebih dikenal di kalangan investor.

Ia dikenal sebagai pemilik saham di sejumlah perusahaan besar. Mulai dari perusahaan publik sampai dengan perusahaan private yang dinilai prospektif. Bahkan sejumlah media sempat menjulukinya “Dewa” investasi.

Baca juga: Gojek dan Polri perkuat komitmen pastikan keselamatan pengemudi

Baca juga: Saham Gotong Royong GoTo raih penghargaan 'World Changing Ideas'


Hal yang sama, pastinya dilihat Patrick dari perusahaan yang akan dipimpinnya yaitu GOTO sehingga akan membawa manajemen yang positif untuk GOTO guna mampu mengembangkan bisnis secara kontinyu.

Terlebih, saat ini GOTO tengah dalam tren kinerja bisnis yang semakin positif. Hal itu tercermin dari tercapainya sejumlah target yang ditetapkan seperti mulai positifnya marjin kontribusi lini bisnis on-demand dan e-commerce yang menciptakan optimisme terwujudnya EBITDA Disesuaikan yang positif pada akhir tahun 2023.

Nafan menilai dari kombinasi kinerja perusahaan dan positifnya industri itulah yang akan menjadi salah satu sentimen positif bagi GOTO di bawah kepemimpinan Patrick ke depan.

“Jadi ke depan dengan kedua kombinasi itu, GOTO dapat profitable. Ini yang diharapkan oleh investor,” pungkasnya.

Baca juga: GOTO catat peningkatan pendapatan bruto 14 persen pada kuartal I 2023

Baca juga: Tokopedia tingkatkan margin kontribusi positif 223 bps pada kuartal I


Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2023