Hangzhou, China (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy memastikan para atlet berprestasi di pentas Asian Para Games 2022 Hangzhou akan menerima bonus menyusul tercapainya target 19 medali emas.

"Saya senang sekali hari ini target yang telah kita canangkan yaitu 19 medali emas sudah tercapai. Begitu pula dengan posisi di 10 besar, kita sekarang berada di ranking tujuh, semoga bisa dipertahankan," kata Muhadjir saat ditemui wartawan di Binjiang Gymnasium, China, Kamis.

"Untuk bonus, pastinya (ada). Nanti akan dibicarakan dengan CdM, pihak-pihak yang bertanggung jawab dan akan kami usulkan juga ke presiden. Karena perjuangan luar biasa atlet-atlet kita, bekerja keras membawa nama Indonesia di Asian Para Games ini," ujarnya menambahkan.

Meskipun target 19 medali emas Indonesia sudah terpenuhi, Muhadjir berharap para atlet yang masih akan berjuang hingga hari terakhir Asian Para Games edisi keempat ini tidak mengendurkan semangat tetapi terus berupaya untuk mengharumkan nama bangsa.

"Jadi setelah 19 medali emas ini, kita tinggal cari tambahan saja. Semoga harapannya bisa di atas 25 medali emas karena ada cabang olahraga yang punya peluang besar untuk meraih emas termasuk Para badminton yang kita andalkan," kata Menko PMK.

Baca juga: Leani/Hikmat menangkan laga "All Indonesian Final" di APG 2022

Sementara itu, tim Indonesia per Kamis berada di posisi ketujuh pada klasemen sementara dengan perolehan 19 medali emas, 17 medali perak, dan 26 perunggu.

Hari ini, kontingen Indonesia menambah pundi-pundi medalinya dari cabang olahraga Para atletik, Para balap sepeda, Para bulu tangkis, dan catur.

Catur menjadi cabang olahraga yang berkontribusi mendongkrak perolehan medali kontingen Indonesia pada Kamis setelah memborong tujuh medali emas.

Di sisi lain, Skuad Merah Putih ditargetkan mampu finis dalam 10 besar Asian Para Games 2022 Hangzhou dengan raihan 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

Baca juga: Dominasi Rina/Subhan buahkan emas perdana Para bulu tangkis
Baca juga: Semangat pantang menyerah antarkan Sri raih medali emas

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023