Jakarta (ANTARA) - Persatuan Golf Indonesia (PGI) mengatakan dua atlet golf Indonesia, Thea Jesicca Tan dan Theodore Tan, tampil gemilang dalam kejuaraan golf Optimas-JAGA International Series 2024 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

"Thea tampil sangat gemilang dan berhasil keluar sebagai juara ketiga kategori U-18 dan Theo yang bermain di kategori U-16 juga tak kalah gemilang dengan berada di posisi lima besar," kata Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar PGI Adi Saksono kepada ANTARA melalui saluran telpon di Jakarta pada Kamis.

Ia menjelaskan, dalam kejuaraan yang berlangsung di Al-Ain Equestrian, Shoting & Golf Club itu Thea menyelesaikan pertandingan dengan 223 pukulan atau 12 di atas par.

Meski sempat menghadapi masalah pada pergelangan tangan, atlet golf putri binaan Pengurus Provinsi PGI Jawa Tengah itu mampu mengatasi kendala itu dengan cepat hingga mengakhiri pertandingan dengan menyabet posisi ketiga.

Juara  kategori U-18 disabet wakil India, Lavanya Gupta, yang finis dengan 214 pukulan atau 4 di atas par.

Baca juga: Randy Arbenata raih penghargaan pada kejuaraan golf amatir di Taiwan

Theo yang bermain dalam kategori U-15 menghadapi peserta lebih dari 15 negara, juga mampu keluar dari tekanan dengan menempati posisi lima usai mencatat 223 pukulan atau 13 di atas par.

Juara pada kategori U-15 juga disabet wakil dari India, Kartik Singh, setelah mencatat 198 pukulan atau 12 di bawah par.

Adi mengatakan, PB PGI mengapresiasi penampilan kedua atlet yang bekerja keras dan menyuguhkan penampilan terbaik dalam kejuaraan tersebut.

PB PGI, kata dia, terus mendukung keikutsertaan atlet golf hingga kejuaraan tingkat internasional sebagai bagian dari pembinaan guna meningkatkan kualitas atlet.

Semakin banyak kejuaraan yang diikuti, kata dia, semakin bertambah pula jam terbang atlet sehingga bisa meningkatkan kemampuan atlet.

Baca juga: Natalia Yoko tampil gemilang pada kejuaraan golf amatir Taiwan

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024