Jakarta (ANTARA) - Platform investasi aset kripto PT Utama Aset Digital Indonesia (Bittime) menyiapkan sebanyak 5 juta token Palapa (PLPA) untuk Airdrop Campaign ke komunitas dan publik menjelang launching yang ditargetkan pada Juni 2024.

CEO Bittime Ryan Lymn menyebut pihaknya berkomitmen untuk memberikan alokasi token Palapa sebagai rewards ke komunitas dan publik agar bisa merasakan antusiasme ekosistem Palapa dan Bittime.

“Total pasokan token Palapa sebanyak 10 miliar PLPA. Nantiny, sebanyak 5 persen atau setara dengan 500 juta token Palapa akan dialokasikan untuk rewards komunitas melalui berbagai event, seperti airdrop dan aktivitas kampanye lainnya,” ujar Ryan dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan, aktivitas pemasaran yang terdekat adalah airdrop token Palapa, yang mana airdrop adalah sebuah metode distribusi aset kripto ke sebagian orang, komunitas, atau publik yang diberikan secara cuma-cuma dengan mengikuti beberapa aktivitas.

Baca juga: Bittime akan rilis token Palapa usai resmi terdaftar di Bappebti

“Yang terdekat, akan ada rentetan aktivitas yang menarik dari Bittime dan Palapa untuk publik. Dengan mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, publik bisa memperoleh rewards sebanyak total 5 juta token Palapa secara gratis melalui airdrop,” ujar Ryan.

Palapa dibangun sebagai utility token platform yang menjadi modul fungsional penting untuk memberdayakan seluruh ekosistem Bittime, yang mana sirkulasi token Palapa akan berperan dalam berbagai skenario kunci kemajuan ekosistem di Bittime.

“Beberapa fungsi token Palapa di ekosistem Bittime, nantinya antara lain sebagai diskon biaya transaksi berdasarkan jumlah PLPA yang dimiliki, hingga kuota penarikan dan deposit gratis,” ujar Ryan.

Sebagai informasi, token Palapa resmi terdaftar oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) atau masuk ke dalam daftar 545 aset kripto yang dapat diperdagangkan saat ini.

Baca juga: Bittime: Kapitalisasi pasar kripto tiga triliun dolar AS di kuartal II

Palapa dibangun menggunakan blockchain Ethereum dengan standar ERC-20, yang mana Ethereum menyediakan platform yang kuat dan aman untuk perilisan dan pengelolaan token dengan memastikan transparansi dan interoperabilitas dalam ekosistem blockchain yang lebih luas.

Pemanfaatan standar ERC-20 memungkinkan token Palapa terintegrasi secara mudah dengan berbagai dompet digital, bursa, dan aplikasi terdesentralisasi (DApps) yang mendukung token ERC-20.

Adapun, kompatibilitas tersebut meningkatkan aksesibilitas dan likuiditas Palapa, dan memungkinkan pengguna menyimpan, memperdagangkan, dan berinteraksi dengan token mereka dengan mudah.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2024