Jakarta (ANTARA) - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi tengah mempersiapkan diri untuk MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan depan.

Di Giannantonio dan Bezzecchi pun mengaku optimistis karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar balapan utama MotoGP Amerika, dua pekan lalu.

“Saya kembali dari Amerika dengan P6 yang bagus, dan ini merupakan hasil terbaik sejauh ini bersama tim baru. Saya memiliki perasaan yang positif untuk balapan mendatang di Jerez,” kata Di Giannantonio, dikutip dari keterangan resmi VR46, Senin.

Meski demikian, pembalap yang akrab disapa Diggia itu mengaku masih perlu beradaptasi dengan motornya, terutama di bagian depan.

“Saya masih sedikit kesulitan dengan bagian depan (motor), tetapi teknisi saya bekerja sebaik mungkin (untuk memperbaiki) aspek ini,” ujar dia.

Baca juga: Bezzecchi dan Diggia perkuat adaptasi jelang MotoGP Amerika

Hal senada juga disebutkan oleh Bezzecchi. Pembalap yang dijuluki “Bez” oleh para penggemarnya itu mengatakan masih memerlukan waktu untuk menemukan manuver yang tepat agar bisa tampil maksimal di Jerez nanti.

“Saya masih harus menemukan keseimbangan yang tepat,” kata Bezzecchi.

Di sisi lain, Manajer Tim Pertamina Enduro VR46 Pablo Nieto menilai performa kedua pembalapnya di Circuit of the Americas (COTA) sudah menunjukkan peningkatan.

“Membawa kedua pembalap ke daftar 10 besar adalah hal yang positif. Kami adalah tim dengan (motor) Ducati Desmosedici GP23 terbaik di garis finis (GP Amerika) dan kami harus melanjutkan ke arah ini untuk (balapan mendatang di) Jerez,” kata Nieto.

Sementara itu, MotoGP Spanyol akan bergulir pada akhir pekan ini. Sesi latihan bebas pertama (FP1) dan latihan masing-masin digelar pada Jumat (26/4) pukul 15.30 WIB dan 20.00 WIB.

Pada Sabtu (27/4), akan diadakan sesi FP2, kualifikasi, dan balapan Sprint, yang masing-masing pada pukul 15.00 WIB, 16.00 WIB, dan 20.00 WIB.

Balapan utama di Jerez pun akan digelar pada Minggu (28/4) pukul 19.00 WIB, dan di hari setelahnya, Senin (29/4) akan diadakan uji coba resmi MotoGP.

Baca juga: Bezzecchi & Diggia tak ingin cepat puas usai finis top 10 di Portugal

Baca juga: Pertamina Enduro VR46 Racing Team ingin lebih dikenal di Eropa


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024