Gianyar, Bali (ANTARA) - Arema FC mengejar enam poin dalam dua laga reguler terakhir untuk mengamankan posisi dari zona degradasi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Saya yakin kalau pemain kompak, bisa memenangkan pertandingan,” kata Pelatih Kepala Arema FC Widodo Cahyono Putro di sela jumpa pers H-1 laga melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu.

Hingga laga ke-32, klub dengan julukan Singo Edan itu mengumpulkan 34 poin dan bertengger di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Apabila Arema menang dua kali berturut-turut, maka jumlah poin menjadi 40 dan berpotensi aman dari posisi turun kasta ke Liga 2 Indonesia.

Laga ke-33 dijadwalkan menjamu PSM Makassar di Bali dan laga terakhir ke-34 dalam pertandingan reguler ini dijadwalkan menghadapi Madura United pada Selasa (30/4).

Baca juga: Arema jaga asa bertahan di Liga 1 setelah tekuk Borneo 2-1
 

Menjelang laga melawan PSM, ia menekankan aspek pemulihan kepada para pemain meski kondisi tim saat ini dalam momentum yang positif setelah pada laga ke-32, Arema mengalahkan Borneo di kandangnya sendiri dengan skor 2-1.

Meski begitu, ia tetap mewaspadai pergerakan beberapa pemain lawan dengan julukan Juku Eja itu di antaranya Sayuri bersaudara yakni Yakob dan Yance Sayuri yang memiliki tendangan jarak jauh yang apik.

“Kami sudah antisipasi itu karena ada latihan dan simulasi. Tapi kami tidak hanya fokus ke PSM, biarkan mereka yang bagaimana mengatasi kami,” imbuhnya.

Ia pun berencana melakukan rotasi termasuk salah satunya pemain andalannya yakni Ariel Lucero yang saat ini dalam pemulihan dari cedera otot paha.

“Pertandingan besok (melawan PSM) tensi dan intensitasnya akan sangat tinggi. Pemain lakukan tugas sebaik mungkin, nikmati pertandingan besok, tiga poin harus dipertahankan di kandnag Bali,” katanya.

Arema FC dijadwalkan menjamu PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Kamis (25/4) pukul 20.00 Wita.

PSM saat ini menduduki peringkat 11 dengan 41 poin hingga laga ke-32.

Sedangkan, dua klub lainnya sudah dipastikan turun ke Liga 2 mulai musim depan yakni Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.


Baca juga: Manajer berharap Arema tampil mati-matian pada sisa kompetisi Liga 1

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024