Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Dave Laksono menyambut baik kerja sama antara Indonesia dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang, Malaysia.

"Ini hal yang positif dan perlu diapresiasi dengan keberlanjutan kerja sama yang baik," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Hal Itu disampaikan Dave saat menyambut kunjungan Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan (EXCO) Negeri Pulau Pinang Agroteknologi dan Keterjaminan Makanan dan Pembangunan Koperasi, YB. Tuan Fahmi Bin Zainol di Jakarta, Jumat (26/4).

Baca juga: Prabowo dan PM Anwar Ibrahim sepakat RI-Malaysia perlu terus diperkuat

Dia mengungkapkan kunjungan ini setidaknya memberikan peluang bagi kedua belah pihak untuk sama-sama maju dalam hal agroteknologi, pangan dan koperasi.

"Kerja sama ini harus diwujudkan untuk menciptakan ketahanan pangan serta peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Lawatan delegasi Exco Agroteknologi dan Keterjaminan Makan dan Pembangunan Koperasi Pulau Pinang ke Jakarta, juga menemui wakil rakyat Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pertanian dan institut pendidikan, pemimpin partai politik di Jakarta, persatuan dan koperasi yang berkaitan dengan pertanian, dan asosiasi di bidang pertanian atau penghasilan makanan.

Kunjungan tersebut adalah untuk menjalin hubungan erat antara kedua pihak dan membuka peluang kerja sama pada masa yang akan datang.

Baca juga: Prabowo dan Menhan Malaysia sepakat stabilitas kawasan jadi prioritas
Baca juga: Pemprov Kaltim buka peluang investasi untuk pengusaha Malaysia

Pewarta: Fauzi
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2024