Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola voli putri Brasil menyapu bersih kemenangan di pekan pertama Volleyball Nations League 2024.

Berstatus sebagai tuan rumah, Brasil menundukkan Serbia tiga set langsung 3-0 (25-15, 25-19 dan 25-19) pada pertandingan keempat VNL 2024 yang berlangsung di Maracanazinho Stadium, Rio de Jeneiro, Senin waktu setempat.

Outside hitter, Gabriela 'Gabi' Guimares kembali menjadi pembeda untuk Brasil usai mencetak 15 poin (12 pukulan, dua blok dan satu servis ace). Lalu opposite Rosamaria Montibeller mencetak 12 poin disusul oleh outside hitter Ana Cristina Souza yang mencatatkan 11 poin.

"Para penggemar luar biasa sepanjang pertandingan dalam seminggu ini, memotivasi kami di setiap pertandingan. Dan hari ini mereka benar-benar membuat ulang tahunku sangat istimewa," kata Gabi yang merayakan ulang tahunnya ke-30 dikutip dari Volleyball World, Selasa.

Baca juga: Gabi antar Brasil tumbangkan Amerika Serikat 3-1 di VNL

Kemenangan atas juara dunia, Serbia membuat Brasil kini menjadi tim yang belum terkalahkan sepanjang pekan pertama VNL 2024 bersama dengan Polandia. Selain itu kemenangan ini juga membawa Brasil kian nyaman di peringkat kedua FIVB usai mengoleksi tambahan 8,49 poin mengejar sang pemuncak klasemen Turki. Dengan kekalahan ini membuat Serbia tetap berada di peringkat ketujuh FIVB.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Amerika Serikat mengandaskan perlawanan Republik Dominika lewat tiga set langsung, 3-0 (25-23, 25-20 dan 25-18).

Duet Avery Skinner dan Chiaka Ogbogu menjadi pembeda untuk Amerika Serikat usai mencatatkan 30 poin. Kemenangan ini juga membawa Amerika Serikat memperoleh 7,96 poin tambahan di peringkat dunia FIVB dan memantapkan posisi mereka di peringkat keempat dunia.

Pekan kedua bola voli putri VNL 2024 akan kembali berlangsung mulai 28 Mei hingga 2 Juni mendatang.

Baca juga: Korsel akhiri paceklik kemenangan di VNL usai tundukkan Thailand
Baca juga: Jepang kunci tiga kemenangan beruntun usai tekuk Jerman 3-0 di VNL

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024