Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga bahan pokok di Pasar Bukit Sulap, Lubuklinggau, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan, Kamis.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa hasil peninjauannya menunjukkan harga bahan pokok di Pasar Bukit Sulap mirip dengan pasar lain yang telah ia kunjungi sebelumnya.

"Harga bawang merah, cabai, semuanya hampir mirip-mirip," ujar Presiden dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga meninjau Pasar Lawang Agung di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. Berdasarkan tinjauan, harga bahan-bahan pokok di kedua pasar tersebut terpantau hampir sama.

Beras medium misalnya, di Pasar Bukit Sulap dibanderol di harga Rp14.000 per kg, sementara di Pasar Lawang Agung Rp13.000 per kg. Untuk beras premium, harga di kedua pasar tersebut terpantau di kisaran Rp15.000 hingga Rp17.000 per kg.

Harga yang serupa juga terlihat pada komoditas cabai merah besar maupun keriting di mana di kedua pasar dijual pada rentang harga Rp45.000 sampai Rp55.000 per kg. Harga telur ayam juga terpantau sama pada kisaran Rp28.000 per kg.

Kunjungan ini menekankan pentingnya memantau dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasar-pasar lokal, utamanya menjelang Hari Raya Idul Adha.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut yaitu Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, dan Pj. Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriyansa.

Baca juga: Presiden pastikan tak ada keluhan soal beras bantuan di Lubuklinggau
Baca juga: Presiden Jokowi: Harga bahan pokok di pasar Sumsel stabil
Baca juga: Presiden tinjau RSUD Rupit tekankan peningkatan infrastruktur listrik

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2024