Bogor (ANTARA) - Kapten tim nasional voli putra Indonesia, Gani Loveano fokus membangun kedekatan antarpemain di tim jelang AVC Challenge Cup 2024 yang berlangsung di Isa Town, Bahrain, 2-9 Juni.​​

"Persiapan timnas Indonesia mungkin dalam waktu pendek tapi kita setiap harinya kayak menambah kekompakan satu sama lain anak-anak. Kami Menjalin kedekatan tadi dari pelatih lewat skema latihan jadinya mungkin makin hari makin menambah lah kekompakan kami," kata Gani Loveano kepada pewarta di Bogor, Kamis.

Skuad Indonesia akan berisi 14 pemain yang notabene dihuni oleh pemain-pemain dengan rata-rata usia di bawah 20 tahun. Gani Loveano mengatakan meski dihuni dengan skuad mayoritas muda dan tanpa pemain senior tidak akan menjadi beban bagi tim asuhan Joni Sugiyatno tersebut.

"Mungkin kalau beban ada tapi enggak terlalu beban banget ya, karena kan kita anak muda, terus masih seumuran semua. Seharusnya kita bisa main lebih lepas lagi, karena enggak ada senior. Biasanya kan beban ditanggung sama seniornya sendiri kan, jadinya kita mungkin lebih lepas lagi di turnamen ini untuk menambah jam terbang," ujar Gani Loveano.

Sejauh ini Gani mengatakan masih belum mengetahui peta kekuatan dari calon tim lawan karena tim masih difokuskan untuk membangun kedekatan dan skema permainan menjelang gelaran AVC Challenge Cup 2024.

"Saat ini sih belum ada video dari pelatih ya, mungkin nanti kalau sudah sampai baru mungkin sudah ada," ujar setter asal Palembang Bank Sumsel Babel tersebut.

Indonesia yang kini menghuni pul C bersama dengan Korea Selatan dan Qatar akan melangsungkan pertandingan perdana menghadapi Korea Selatan pada 2 Juni mendatang.

​​​Baca juga: Rama Fauzan ungkap timnas Indonesia sudah punya kekompakan jelang AVC


Baca juga: PBVSI fokus beri menit bermain pemain muda di AVC Challenge Cup 2024


 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024