Jakarta (ANTARA) -
Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyerahkan surat keputusan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur 2024.
 
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan sepak terjang dan kiprah pengabdian dua politisi yang didukung oleh partai berlambang matahari putih tersebut, dalam mengabdikan seluruh hidupnya selama ini untuk bangsa dan negara.
 
"Semoga memang ini yang terbaik, PAN memutuskan untuk kembali mengusung Ibu Khofifah dan Pak Emil untuk Pilgub Jatim 2024, semoga semua diberikan kelancaran," kata Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin.
 
Menurutnya, pada Pilkada Jatim 2018 yang lalu, PAN juga mengusung Khofifah dan Emil. Bahkan, dia juga mengaku ikut turun langsung melakukan kampanye mendampingi Khofifah-Emil meraih kepercayaan masyarakat.
 
Dia pun bersyukur bahwa saat itu pasangan Khofifah dan Emil memenangkan kontestasi Pilkada 2018. Selain itu, selama lima tahun kepimpinan Khofifah-Emil, banyak sekali prestasi yang telah diraih sehingga membuat Jawa Timur semakin maju dan sejahtera.
 
"Saat ini hampir semua masyarakat Jawa Timur ingin agar Ibu Khofifah melanjutkan kepemimpinannya bersama Pak Emil Dardak,” kata dia.

Baca juga: Gerindra siapkan rekomendasi Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2024
Baca juga: Perindo dukung Khofifah-Emil Dardak maju Pilkada Jatim 2024
 
Sementara itu, Khofifah mengaku menerima rekomendasi dari PAN bersama Emil pada lima tahun lalu itu tanpa mahar politik.

Dia pun berterima kasih karena di tahun 2024 ini hal serupa dilakukan oleh PAN dengan tanpa mahar politik.
 
Khofifah berharap rekomendasi satu paket bersama Emil yang diberikan oleh PAN bisa menjadi penguat semangat bagi dirinya untuk melanjutkan pembangunan di Jawa Timur.
 
"Proses pendaftaran Pilgub Jatim akan dilakukan bulan Agustus, dan akhir September sudah mulai kampanye hingga saat pencoblosan di tanggal 27 November 2024. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih pada seluruh keluarga PAN," kata Khofifah.

Baca juga: NasDem buka peluang usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim
Baca juga: PPP Jatim menyerahkan rekomendasi Pilkada 2024 ke Khofifah-Emil
Baca juga: Partai Golkar resmi usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024